Kota Bengkulu Dapat Kuota Tambahan 100 Formasi CPNS di 2024

Senin 22-07-2024,14:58 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu mendapatkan penambahan kuota untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 100 formasi, meningkat dari sebelumnya yang hanya 113 formasi. 

Penambahan ini disambut baik oleh Pemkot Bengkulu yang memang sudah bertahun-tahun tak melakukan perekrutan CPNS. 

"Kita malah ada penambahan 100 dari kuota sebelumnya sebanyak 113 formasi CPNS jadi totalnya 213," kata Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto.

Pada pelaksanaan tes 2024, Pemkot Bengkulu menerima kuota CPNS sebanyak 213 orang dan kuota PPPK mencapai 2.394 orang yang diberikan pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Antsipasi Penindakan Bencana, BPBD Adakan Pelatihan Penyusunan Jitupasna

Proses seleksi akan dilaksanakan secara transparan sesuai dengan prinsip pengabdian kepada masyarakat yang menjadi pijakan utama bagi para calon pegawai negeri sipil.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan bahwa penambahan kuota ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui penambahan personel yang berkualitas dan kompeten. 

Ia juga menjelaskan, untuk pelaksanaan teknis dan formasi CPNS di Kota Bengkulu hingga saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Untuk pelaksanaan teknisnya kita masih menunggu dari pusat. Sampai saat ini memang belum ada arahan dari pusat terkait pelaksanaan CPNS ini,” kata Eko. 

BACA JUGA:Cegah Penipuan di Ruang Digital, Mafindo Bengkulu Bekali Lansia Dengan Literasi Digital

Dengan penambahan kuota ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi mereka yang berkomitmen untuk mengabdi dan memajukan Kota Bengkulu ke depan. (*)

Kategori :