Kebakaran di Tanjung Agung, Damkar Kota Kerahkan 9 Armada dari 7 Pos

Sabtu 20-07-2024,16:22 WIB
Reporter : Anggi
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Terjadi kebakaran rumah milik  warga bersama Syamsiah di Jl Irian Rt 01 Rw 02 Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu pada Sabtu (20/07/2024) sekitar pukul 05.00 Wib dini hari. Sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. 

Menurut kesaksian dari anak pemilik rumah Aziz (32) menjelaskan awal mula terjadinya peristiwa kebakaran seluruh orang yang ada di dalam rumah dalam keadaan tertidur, kemudian terbangun dikarenakan asap sudah mengepul yang disusul oleh api yang semakin membesar. 

"Untuk sumber api saya tidak tahu dari mana yang jelas ketika saya terbangun asap sudah mengepul dan api sudah mulai berkobar kemudian saya bangunkan semua orang di dalam rumah untuk keluar," jelas Aziz. 

Selain itu, salah satu warga sekitar lokasi kebakaran bernama Sahid (43) menceritakan, ketika ingin ke kamar kecil melihat rumah didekatnya sudah mengeluarkan asap. Lalu ia berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai berkobar. 

BACA JUGA:Handphone Milik Warga Kelurahan Sukamerindu Hilang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

"Pada saat saya ingin pergi ke kamar kecil, saya melihat ada asap kemudian saya berteriak meminta tolong dan meminta warga untuk menghubungi pemadam kebakaran," sampai Sahid. 

Akibat dari kepulan asap dari dalam rumah salah satu anak pemilik rumah bernama Dayat mengalami sesak nafas. Kemudian tim pemadam langsung menghubungi Ambulance untuk memberikan pertolongan pertama. 

Dalam peristiwa kebakaran ini 9 armada dari 7 pos dikerahkan. 

•Pos 1 (Armada Ziegler, 010, kajama)

•Pos 2 (Armada 015) 

•Pos 3 (Armada 013) 

•Pos 4 (Armada 016) 

•Pos 5 (Armada 012) 

•Pos 8 (Armada 014) 

•Pos Rescue (Maven) 

Kategori :