Simak 5 Tips Berikut Sebelum Mengganti Knalpot Mobil Kamu

Minggu 21-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Knalpot merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan. Pergantian knalpot mobil menjadi salah satu modifikasi yang dilakukan pada kendaraan untuk mendongkrak performa. 

Apalagi memodifikasi mobil kesayangan memang menjadi suatu hal yang menyenangkan. Beberapa pemilik mobil ada yang memodifikasi mobilnya hanya untuk mempermanis tampilan, sedang sebagian pemilik mobil memodifikasi kendaraannya agar performanya meningkat.

Banyak merek yang memproduksi dengan kualitas yang baik untuk mobil kamu. Tapi ganti knalpot mobil juga butuh beberapa pertimbangan agar hasilnya sesuai harapan.

Selain harus mempertimbangkan bentuk dan bahan sebaiknya kamu juga mempertimbangkan suara dari knalpot pilihan kamu.

BACA JUGA:7 Cara Mengurangi Panas pada Kabin Mobil agar Lebih Adem

Jika kamu binging ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memasang knalpot di mobil kamu agar dapat mengingkatkan perfoma mobil. 

Berikut tips yang perlu Anda perhatikan sebelum mengaganti knalpot mobil.

1. Perhatikan saluran gas buang

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah saluran gas buang pada mobil kamu dan juga strukturnya. Hal ini sangat penting untuk modifikasi mobil kamu jika memang bertujuan untuk meningkatkan performa.

Dengan struktur yang pas pastinya akan membuat performa mobil menjadi lebih maksimal. Beberapa struktur yang tak boleh luput dari perhatian kamu adalah struktur header gas buang, resonator, pipa knalpot dan juga muffler. 

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Mengusir Kecoak di Mobil, Coba Pakai Penghalau Ultrasonik

2. Header knalpot

Selain memperhatikan saluran gas buang pada mobil, agar hasilnya maksimal, kamu juga harus mengecek header knalpot. Header knalpot adalah salah satu bagian dari saluran gas buang mobil yang memiliki ciri khas yang berbeda tiap mesinnya. 

Jika kamu ingin memodifikasi mobil dan ingin menaikkan performanya, maka kamu juga harus memperhatikan komponen saluran gas buang satu ini.

3. Pipa knalpot

Kategori :