Ingin Terlihat Awet Muda, Simak 6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah agar Tetap Kencang

Minggu 21-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Jika sudah mencoba perawatan dari luar, Anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam, yakni mengonsumsi makanan yang bernutrisi bagi kulit.

Anda bisa menambahkan makanan kaya asam lemak omega 3 yang bisa memerangi peradangan dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit jadi lebih kencang.

Beberapa jenis makanan kaya asam lemak omega 3, seperti tuna, sarden, biji cia, kacang almon, dan edamame.

BACA JUGA:Cara Mengusir Khodam Jahat atau Energi Negatif, Simak Selengkapnya

Lengkapi juga dengan asupan kaya vitamin C yang membantu melawan kerutan di wajah, seperti brokoli, stroberi, dan jeruk. Jangan lupa untuk mengonsumsi tomat, green tea, dan anggur yang kaya antioksidan.

4. Berhenti merokok dan kurangi alkohol

Anda punya kebiasaan merokok? Mulai dari sekarang hentikan kebiasaan ini. Walaupun tidak 100% berperan sebagai penghilang kerutan di wajah secara langsung, merokok menyebabkan peradangan pada tubuh.

Efek dari kebiasaan merokok akhirnya memicu kulit keriput, begitu juga dengan minum alkohol.

Melakukan hal ini ditambahkan cara menghilangkan kerutan di wajah lainnya dapat memaksimalkan hasilnya. Sebaliknya, jika kebiasaan ini terus Anda lakukan, perawatan untuk menghilangkan kerutan akan jadi sia-sia.

BACA JUGA:Ini Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengatasinya

5. Pijat wajah 

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dengan memijat secara lembut. Cara ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan pembuluh limfa pada wajah, juga dapat mengurangi ketegangan pada otot wajah. 

Peredaran darah yang lancar dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit pada wajah sehingga melakukan face massage secara rutin 2 kali dalam seminggu dapat mengurangi kerutan pada wajah.

6. Jangan terlalu sering cuci wajah 

Menjaga kebersihan wajah memang penting, tapi juga tidak harus berlebihan. Selain itu, Anda bisa membersihkan wajah dengan air hangat, satu kali dalam sehari.

BACA JUGA:Ini Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengatasinya

Kategori :