Amalkan Dzikir ini Setelah Sholat Subuh dan Ashar, Semua Dosa Dimpuni Allah SWT

Jumat 19-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Barang siapa membaca tiga kali setelah shalat Shubuh dan Ashar: 'Astagfirullahal 'azhiim alladzii la ilaaha illaa huwal hayyul qoyyumu wa atuubu ilaiih.'

Maka dosa-dosanya akan dihapuskan, sebanyaknya seperti buih di lautan. Doa ini dapat diamalkan setiap hari, terutama setelah shalat Shubuh dan Ashar.

Membaca istighfar ini sebanyak 3 kali, insya Allah Allah akan mengampuni segala dosa-dosa orang yang membacanya.

Adapun arti dari Astagfirullahal 'azhiim alladzii la ilaaha illaa huwal hayyul qoyyumu wa atuubu ilaiih adalah "Aku mohon ampun kepada Allah yang maha agung tiada tuhan berhak disembah selain dia, yang maha hidup dan maha berditri sendiri. Dan aku bertaubat kepada-Nya,".

Amalan dzikir pendek lain yang juga dapat menghapus dosa adalah membaca tasbih "Subhanallahi wabihamdih" sebanyak 100 kali setiap hari.

BACA JUGA:Ingin Dikepung Rezeki dari Langit, Habib Novel Alaydrus: Baca Dzikir ini Setelah Sholat Qabliyah Subuh

BACA JUGA:Amalan Dzikir Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Agar Rezeki Mengalir Deras

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah, Rasulullah pernah bersabda bahwa siapa pun yang mengucapkan "Subhanallahi wabihamdih" sebanyak 100 kali setiap hari, maka akan dihapuskan dosa dan kesalahannya, meskipun sebanyak buih di lautan.

Itulah amalan dzikir penghapus dosa yang bisa kita amalkan setiap hari terutama setelah sholat fardhu. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :