Honorer Damkar Pemkot Bengkulu Diusulkan Jadi PPPK

Kamis 18-07-2024,15:15 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu yang masih berstatus honorer diusulkan untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikan Penjabat (PJ) Walikota Bengkulu Arif Gunadi saat memimpin apel bersama seluruh personel Damkar baru-baru ini.

Arif menjelaskan, pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bengkulu terhadap kinerja personel Damkar yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dan kesiapan dalam menangani berbagai bencana di Kota Bengkulu. 

"Kami mengapresiasi kerja keras dan dedikasi personel Damkar yang selalu siap siaga dalam penanganan bencana. Pengangkatan ini adalah bentuk apresiasi kami," ujar Arif.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Reward Untuk 58 Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi

Ia juga mengatakan, tahun lalu Pemkot telah berhasil mengangkat 109 tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Damkar menjadi PPPK. 

Pengangkatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan memotivasi kerja para personel Damkar, sehingga mereka dapat terus memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan bencana di Kota Bengkulu. 

"Dengan status PPPK, kita harapkan kesejahteraan dan motivasi kerja personel Damkar meningkat, sehingga pelayanan dalam penanganan bencana juga semakin optimal," tutupnya.

Tentunya hal ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, terutama dari personel Damkar yang selama ini mengabdikan diri dengan penuh dedikasi. Mereka berharap agar proses pengangkatan ini dapat segera direalisasikan. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Rancang Upacara HUT RI ke-79 di Depan Pendopo Merah Putih

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu menerima kuota CPNS sebanyak 113 orang dan kuota PPPK mencapai 2.394 orang yang diberikan pemerintah pusat.

Untuk kuota CPNS di Kota Bengkulu terbagi dua kategori yaitu 40 orang untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 73 kuota untuk tenaga teknis di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota Bengkulu. 

Kemudian, untuk kuota PPPK sebanyak 2.394 orang yang dikhususkan untuk seluruh pegawai Pemkot yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu. 

Rinciannya yaitu 58 kuota guru, 294 untuk kuota tenaga kesehatan dan 2.042 untuk kuota tenaga teknis yang tersebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Semua OPD sudah menyampaikan data pegawainya. Dari pendataan itu yang kita usulkan ke pusat, sehingga semua kebutuhan di OPD sudah masuk," ujar Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi. 

Kategori :