H-2 Puncak Pelaksanaan Tabut, Volume Sampah Meningkat

Minggu 14-07-2024,17:45 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - H-2 puncak pelaksanaan festival tabut tahun 2024, pihak ketiga yang mengelola sampah dikawasan tabut mengatakan adanya penumpukan sampah yang cukup signifikan.

Jika di awal pelaksanaan tabut hanya dibutuhkan 6 mobil mengangkut sampah, saat ini sudah meningkat menjadi 10 kendaraan pengangkut sampah. 

Dikatakan pihak pengelola sampah tabut dari Cv 4 Putri, Apriansyah mengatakan setiap kendaraan pengangkut sampah mengangkut 2,5 ton sampah.

Artinya saat ini volume sampah yang dihasilkan di event tabut sudah mencapai 25 ton per hari. pihaknya mengantisipasi peningkatan di hari terakhir dan H- 2 pelaksanaan tabut yang di prediksi peningkatan sampah kembali terjadi. 

BACA JUGA:Ini Target dan Sasaran Operasi Patuh Nala 2024 di Wilayah Bengkulu

"Peningkatan sampahnya luar biasa. Karenanya saat ini kita sudah menyiapkan 15 kendaraan pengangkut sampah yang akan menanangani sampah hingga 37 ton per hari. Selain itu disiapkan 2 unit kendaraan cadangan. Kami memastikan melalui kerjasama seluruh stake holder penanganan sampah tabut akan tertangani dengan baik," jelasnya. 

Selain itu, petugas kebersihan saat ini juga disiapkan dari CV 4 Putri 25 orang, dari EO tabut 25 orang, dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu 50 orang.  

Jam pengangkutan sampah juga dilakukan pada pagi hari, sehingga pengunjung yang datang ke tabut dipastikan aman dan nyaman saat berkunjung ke lokasi tabut pada siang hingga malam hari. (*)

Kategori :