LKP RRP Talent Scholl: Bekali Ilmu Public Speaking Bagi Remaja Bengkulu

Minggu 14-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lembaga Kursus dan Pelatihan Raflesia Riset Parameter (RRP) Talent Scholl kembali menggelar pelatihan public speaking, kali ini dengan segmentasi khusus untuk kalangan remaja di Kota Bengkulu. 

Talent School Batch 5 ini berbeda dari pelatihan sebelumnya yang biasanya ditujukan untuk kalangan umum.

Diungkapkan Founder LKP RRP Talent Scholl, Dr Lisa Adhrianti., M.Si., CPS, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi masa liburan sekolah tahun ajaran baru. 

Materi pelatihannya dirancang khusus dan berbeda dengan peserta dewasa. Beberapa materi yang diajarkan antara lain seperti menggali potensi diri lewat kepercayaan diri , mengenali sikap tubuh dan performa saat berbicara di depan umum, memberikan pelatihan story telling, dan ditutup dengan pelatihan menulis. 


- LKP RRP Talent Scholl gelar Public Speaking Class-(foto: tri yulianti)-

BACA JUGA:Menjawab Soal Politik Pilgub 2024, Rohidin: Fokus ke Program Strategis Dulu

"Kami melihat peluang bahwa remaja di masa libur sekolah bisa mengembangkan skill public speaking mereka," ujar Dr Lisa, Minggu (14/7/2024).

Selain itu tujuannya agar mereka bisa tampil lebih percaya diri dan berani sambung Lisa,  serta mampu mengemukakan pendapat baik di tingkat umum maupun dalam lingkungan mereka sendiri.

Menurut Lisa, manusia bisa mengembangkan kemampuan berbicara asal dilatih secara continue atau terus menerus.  

Hal inilah yang mendorong LKP RRP Talent Scholl bersama dengan DPD Indonesian Profesional Speaker Association (IPSA) Bengkulu untuk menggelar  public speaking class.

BACA JUGA:Walikota Bengkulu Keluarkan SE Pemanfaatan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif 

"Remaja itu sebenarnya memiliki potensi awal dan jika dikembangkan dapat membawa perubahan yang lebih jauh di masa depan. Kemampuan berbicara itu harus diasah, bukan hadir begitu saja. Artinya, ada orang-orang yang mengakui bahwa kemampuan berbicara tersebut bisa menghasilkan nilai," ujar Lisa.

Dr Lisa juga menambahkan RRP Talent Scholl bekerjasama dengan DPD IPSA Bengkulu ingin mengambil bagian dalam mengembangkan kompetensi public speaking para remaja, khususnya di Bengkulu.

Ia berharap dengan adanya  public speaking class ini  dapat memberikan bekal untuk remaja Bengkulu dalam dunia public speaking. 

"Pelatihan ini diharapkan mampu membekali remaja Bengkulu dengan keterampilan yang akan berguna bagi masa depan mereka, baik dalam konteks pendidikan, karier, maupun kehidupan sehari-hari," pungkas Founder LKP RRP Talent Scholl Bengkulu. (Tri)

Kategori :