Jenis Teh Tanpa Kandungan Kafein yang Bisa Anda Konsumsi

Minggu 14-07-2024,16:26 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

Teh sage adalah minuman herbal yang terbuat dari daun sage (Salvia officinalis). Tanaman ini tidak mengandung kafein, sehingga aman dikonsumsi kapan saja tanpa khawatir akan efek stimulan yang sering dikaitkan dengan kafein. Selain itu, teh sage dikenal memiliki sifat antispasmodik yang dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti perut kembung dan sakit perut. Mengonsumsi teh sage setelah makan juga dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah masalah pencernaan.

  6. Teh jagung

Teh jagung bisa menjadi pilihan minuman bagi Anda yang enggan mengalami efek stimulan. Minuman tanpa kafein ini dikenal memiliki sifat diuretik alami yang dapat membantu meningkatkan produksi urine dan mendukung fungsi ginjal. Ini dapat membantu membersihkan racun dari tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal. Salah satu penelitian dalam jurnal Foods juga mengatakan bahwa jagung dapat mengontrol kadar gula darah. Manfaat ini bisa didapat jika Anda tidak menambahkan gula dalam teh jagung saat menikmatinya.

BACA JUGA:Cair Hitungan Menit Saldo Gratis Rp150.000 Masuk Ke Dompet Digital DANA, Ini Aplikasinya!

7. Teh rooibos

Teh rooibos adalah minuman herbal yang dibuat dari daun tanaman Aspalathus linearis, yang berasal dari Afrika Selatan. Secara alami, teh rooibos tidak mengandung kafein, menjadikannya pilihan ideal bagi orang yang ingin menikmati minuman hangat tanpa efek samping. Teh ini memiliki rasa yang lembut dan sedikit manis, serta kaya akan berbagai manfaat kesehatan. Teh rooibos mengandung aspalathin dan nothofagin, yang bersifat antioksidan untuk mencegah berbagai infeksi penyakit.

 BACA JUGA:Amalkan Ini Setelah Bangun Tidur, Syekh Ali Jaber: Hajat Anda akan Dikabulkan Allah SWT

Mengonsumsi teh rooibos secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, yang penting untuk kesehatan jantung. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Anda dapat memilih jenis teh sesuai dengan selera dan kebutuhan kesehatan Anda.(**)

 

Kategori :