Simak Jenis-jenis dan Cara Mengetahui Undertone Kulit

Jumat 12-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini sebagaian wanita perlu mengetahui yang namanya undertone kulit. Apa itu undertone kulit? Yuk, penjelasan di bawah ini. 

Sebagian orang beranggapan jika undertone adalah warna kulit (skin tone), padahal keduanya adalah hal yang berbeda.

Skin tone adalah warna permukaan kulit yang terlihat jelas oleh mata dan bisa berubah karena beberapa faktor, misalnya pengaruh sinar matahari, usia, atau skincare tertentu.

Sementara itu, undertone adalah warna atau rona di bawah permukaan kulit. Undertone kulit biasanya tidak bisa langsung terlihat jelas dan memerlukan beberapa tes untuk mengetahuinya. Selain itu, undertone juga tidak akan pernah berubah seperti skin tone.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Senna untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Undertone sendiri bermacam-macam, mulai dari cool, warm, hingga netral. Mengetahui undertone pun sangat penting dalam hal make up maupun fesyen agar Anda bisa memilih shade yang cocok untuk kulit Anda.

Salah memilih make up atau memakai produk yang tidak sesuai dengan undertone bisa membuat hasil riasan kurang maksimal, misalnya jadi tampak kusam, abu-abu, atau tanda kemerahan di wajah jadi terlihat jelas. Lantas, bagaimana cara mengetahui undertone kulit? Berikut ulasannya. 

Jenis-Jenis Undertone Kulit

Sebelum mengetahui undertone kulit, dilansir dari laman Healthline, setidaknya ada tiga jenis undertone kulit yang perlu diketahui, yaitu:

Warm:undertone kulit berwarna peach, kuning, hingga keemasan.

Cool:undertone kulit berwarna kemerahan atau merah muda

Netral:undertone kulit adalah perpaduan antara warm dan cool atau hampir sama seperti warna kulit asli.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Efektif

Selain ketiga undertone di atas, ada juga olive undertone. Undertone kulitini dianggap kurang umum dan para ahli menganggap olive sebagai bagian dari undertone netral atau di tengah-tengah antara netral dan warm.

Cara Mengetahui Undertone Kulit

Kategori :