Simak 6 Penyebab Kuku Kuning yang Perlu Diketahui, Hindari Risiko Penyakit Langka

Rabu 10-07-2024,14:31 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kuku terlepas, seperti cedera, psoriasis, atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Masalah kuku ini juga lebih rentan terjadi pada orang banyak menggunakan tangan mereka saat bekerja, seperti tukang daging dan penata rambut. 

6. Sindrom kuku kuning

Sindrom kuku menjadi salah satu penyebab yang cukup langka. Penyakit ini merupakan penyakit yang jarang terjadi, sindrom inilah yang menjadi salah satu penyebab perubahan warna kuku yang menjadi kuning dan rusak. 

BACA JUGA:Mengenal 6 Jenis Racikan Jamu Peningkat Daya Tahan Tubuh

Penyakit yang biasa terjadi pada orang berusia di atas 50 tahun ini juga dapat menyebabkan pertumbuhan kuku melambat dan terlepas dari bantalan kuku.

Penyebabnya memang belum diketahui. Namun, kondisi ini biasanya dikaitkan dengan penyakit autoimun atau kanker, dan dipengaruhi oleh paparan titanium. 

Dengan mengetahui beberapa penyebab kuku menjadi kuning Anda bisa melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit yang serius.

Jika Anda mengalami kuku kuning yang berkepanjangan atau disertai gejala lain, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Kategori :