Alarm Mobil Suka Berbunyi dan Mengganggu? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Selasa 09-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah alarm pada mobil Anda suka bunyi terus menerus? Tentu hal tersebut tidak hanya membuat Anda bingung namun juga dapat mengganggu orang-orang di sekitar.

Alarm yang bunyi terus menerus merupakan hal yang umum terjadi. Sebagian besar pemilik mobil mungkin sudah pernah mengalami kondisi tersebut. 

Tidak hanya mengganggu, hal tersebut juga menjadi salah satu indikasi bahwa sistem alarm mobil Anda mengalami masalah. Padahal, alarm memiliki fungsi penting untuk menjaga keamanan mobil Anda. 

Untuk mengetahui penyebab serta cara mengatasinya, artikel ini akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi alaram mobil yang suka bunyi. 

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan, Simak 7 Tanda Rem Mobil Harus Diganti

Di sini Anda dapat mengetahui penyebab dan cara mengatasi alarm mobil yang bunyi terus, berikut penjelasan yang bisa kamu simak. 

Penyebab Alarm Mobil Bunyi Terus dan Cara Mengatasinya

Alarm mobil bunyi terus akan mengganggu kenyamanan pemilik mobil ataupun orang-orang di sekitar. Kondisi ini biasanya terjadi karena beberapa penyebab sebagai berikut:

1. Sensitivitas alarm sudah rusak

Perlu Anda tahu, alarm mobil memiliki ambang batas sensitivitas yang masih dapat ditoleransi sehingga getaran atau guncangan kecil tidak akan memicu alarm untuk berbunyi. 

Jika mobil Anda tidak mengalami guncangan atau benturan tetapi alarm berbunyi maka kemungkinan besar tingkat sensitivitas alarm mobil sudah rusak atau terlalu berlebih. 

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit Sintetis dengan Tepat

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menurunkan atau menyetel ulang sensitivitas alarm mobil. Posisi setelan alarm ini memang sedikit sulit dijangkau yaitu di bawah dashboard kemudi atau tepatnya di atas pedal kopling. 

Jika Anda kesulitan, Anda dapat meminta bantuan mekanik untuk menyetel ulang sensitivitas alarm mobil. 

2. Pintu mobil tidak tertutup dengan rapat

Kategori :