Dorong Event Daerah Naik Kelas, Gubernur Rohidin Canangkan Event Danau Dendam Tak Sudah

Minggu 07-07-2024,16:37 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendorong semua event yang ada di tingkat kabupaten/kota untuk bisa naik kelas.

Pasalnya, Provinsi Bengkulu saat ini hanya memiliki satu event yang masuk dalam Kalender of Event dari Kemenparekraf RI alias event bertaraf nasional.

Hal ini diungkapkan Rohidin Mersyah ketika membuka festival tabut 2024 yang menjadi event tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Muharram, tepatnya dari tanggal 1-10 Muharram.

"Tahun depan kita akan merancang festival tabut menjadi lebih baik. Serta merancang sebuah festival di Danau Dendam Tak Sudah," kata Rohidin, Minggu (7/7/2024). 

BACA JUGA:Job Fair SMK Kembali Dibuka, Siapkan 700 Lowongan Kerja

Menurut Rohidin, Danau Dendam Tak Sudah menjadi lokasi yang strategis untuk membuat event yang diharapkan juga bisa tembus ke nasional.

Bahkan hal ini pun sudah dirancang oleh Gubernur Bengkulu ini. Mulai dari pembangunan objek wisatanya hingga konsep daripada event itu sendiri.

"Pada festival itu nantinya, akan ada perpaduan alam  didalamnya. Disana bisa kita lakukan kegiatan seperti perahu lagi hingga rakit dan sebagainya," sambungnya.

Tak hanya kegiatan yang sifatnya di air, kurang lengkap jika festival atau suatu event tanpa adanya kuliner.

Oleh karena itu, di event Danau Dendam Tak Sudah juga akan dilengkapi dengan berbagai kuliner Bengkulu maupun kuliner lainnya.

BACA JUGA:Festival Tabut 2024: Kharisma Event Nasional dari Provinsi Bengkulu

"Dimeriahkan juga dengan kuliner serta dipadukan dengan budaya Lembak . Nanti kita pusatkan di Danau Dendam Tak Sudah yang pembangunannya akan dikerjakan akhir tahun ini," tutup Rohidin Mersyah.(Tri)

Kategori :