Simak 8 Cara Meniruskan Pipi Paling Efektif Tanpa Harus Sedot Lemak

Rabu 12-06-2024,12:38 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Faktanya, minum banyak air putih sebelum makan memang bisa mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi. Hal ini karena sebelum makan perut sudah cukup kenyang. Penelitian lain menunjukkan bahwa minum air putih dapat meningkatkan metabolisme.

Meningkatkan jumlah kalori yang dibakar sepanjang hari dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Hal ini pada gilirannya turut mengurangi lemak di wajah.

BACA JUGA:Ingin Turunkan Berat Badan dengan Cepat? Coba Metode Diet Water Fasting

4. Kurangi asupan garam

ara ketiga yang bisa kamu terapkan adalah dengan mengurangi asupan garam. Hal ini bukan tanpa alasan pasalnya retensi air menyebabkan pembengkakan di berbagai bagian tubuh, termasuk pipi. 

Hal ini dapat memberikan 'ilusi' kelebihan lemak pada pipi. Orang yang sensitif terhadap retensi cairan harus mencoba membatasi makanan dengan kandungan garam tinggi. Ar

Artinya, mereka pun perlu untuk menghindari sebagian besar makanan olahan. Dengan menghindari asupan garam tinggi, tubuh akan berhenti menahan cairan, dan wajah mungkin akan mulai terlihat lebih tirus.

5. Tidur cukup

Tidur juga dapat mempengaruhi peningkatan lemak pada tubuh termasuk lemak pada pipi. Tidur dengan waktu yang cukup dan tepat waktu mempunyai banyak manfaat kesehatan. 

Sebaliknya, kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Secara khusus, kurang tidur meningkatkan kadar hormon ghrelin, yang bisa merangsang nafsu makan.

Pada saat bersamaan, kurang tidur menurunkan kadar hormon leptin, yang bertugas memberi tahu tubuh bahwa perut sudah kenyang. Akibatnya, orang yang kurang tidur akan makan lebih banyak, dan bahkan beralih untuk mengonsumsi makanan yang lebih tinggi kalori.

BACA JUGA:Termasuk Camilan Sehat! Kuaci Kaya Nutrisi yang Bermanfaat Bagi Tubuh

6. Latihan kardio

Selain menurunkan berat badan dalam banyak kasus, tumpukan lemak di wajah merupakan hasil dari kelebihan lemak di tubuh. Menurunkan berat badan bisa berkontribusi pada penurunan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan wajah.

Kardio, atau latihan aerobik, adalah jenis aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung. Latihan ini secara luas dianggap sebagai metode yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa olahraga kardio membantu meningkatkan pembakaran lemak.

7. Kurangi konsumsi alkohol

Kategori :