Ketahui 5 Susu Terbaik Untuk Program Penurunan Berat Badan

Senin 17-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Susu kedelai merupakan alternatif susu terbaik. Pasalnya, susu ini memiliki profil nutrisi mirip dengan susu sapi.

Mengutip Eating Well, sebanyak 236 ml susu kedelai mengandung 80 kalori, 4 g karbohidrat, 7 g protein, 1 g serat, 4 g lemak, dan sejumlah mineral serta vitamin. Sebagai bonus, susu kedelai terbukti mampu meningkatkan kesehatan jantung dan otak.

3. Susu almond

Susu almond dibuat dengan cara merendam kacang almond, kemudian dihaluskan dan disaring. Susu almond juga jadi alternatif selain susu kedelai.nSusu satu ini jadi pilihan tepat untuk orang yang sedang diet rendah karbohidrat. 

Dikutip dari Healthline, 240 ml susu almond hanya mengandung 41 kalori yang terdiri dari 2 g karbohidrat, 1 g protein, dan 3 g lemak. Sebaiknya pilih produk susu almond tanpa pemanis tambahan.

BACA JUGA:Di Balik Rasanya yang Manis, Ada Banyak Manfaat Cempedak yang Bisa Diperoleh

5. Susu A2

Susu A2 mulai populer di pasaran. Sebanyak 80 persen protein susu terdiri dari kasein. Susu sapi perah umumnya mengandung dua kasein utama yakni A1 beta-casein dan A2 beta-casein.

Jenis A1 beta-casein dikaitkan dengan gejala pencernaan yang mirip dengan intoleransi laktosa seperti diare, kembung, dan sembelit. Sapi tertentu menghasilkan susu yang hanya mengandung A2 beta-casein. Susu ini lebih mudah dicerna dan tidak memicu masalah pencernaan.

Itulah sejumlah rekomendasi susu terbaik yang bisa kamu konsumsi selama proses penurunan berat badan. Nah, jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik akan lebih baik dalam mengonsumsi susu-susu yang sudah dijelaskan di atas adalah murni tanpa campuran apapun kecuali gula. Ada berbagai olahan susu murni yang bisa kamu jumpai disupermarket terdekat. 

Kategori :