Sebelum Liburan Keluar Negeri, Simak 10 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan

Senin 17-06-2024,11:27 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Aplikasi pendukung perjalanan dapat sangat membantu selama liburan di luar negeri. Oleh karenanya, unduh aplikasi peta seperti Google Maps untuk membantu navigasi di tempat yang tidak familiar. 

Selain itu, aplikasi penerjemah juga sangat berguna jika kamu berkomunikasi dengan penduduk setempat yang tidak menguasai bahasa Inggris. 

9. Siapkan Uang Lebih

Sebelum berangkat, tentukan anggaran yang akan kamu alokasikan untuk liburan, termasuk tiket pesawat, akomodasi, makanan, transportasi, dan aktivitas. 

Pastikan kamu memiliki dana yang cukup untuk menutup semua biaya selama perjalanan. Tak hanya itu, dalam perjalanan liburan ke luar negeri akan ada saja pengeluaran yang tidak terduga, maka dari itu penting untuk menyiapkan uang lebih demi kenyamanan selama liburan.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Dibalik Kelezatan Salad Buah

10. Beli Paket Internet Roaming

Tips terakhir yang pelu Anda perhatikan sebelum melakukan liburan keluar negeri adalah memberi paket internet. Internet sangat penting untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman selama liburan. 

Jika kamu ingin menggunakan internet di luar negeri, pertimbangkan untuk membeli paket roaming dari penyedia layanan sebelum berangkat. Internet akan membantu kamu tetap terhubung tanpa harus menghadapi biaya yang sangat tinggi.

Nah, bagaimana menurutmu? Cukup sederhana bukan? Demikian informasi mengenai sejumlah tips liburan ke luar negeri pertama kali yang dapat kamu terapkan, agar bisa mempersiapkannya sejak awal.

Kategori :