Jarang Dikonsumsi, Inilah 5 Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Minggu 02-06-2024,13:32 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Menjaga kesehatan mata

Jambu jamaika atau jambu bol mempunyai kandungan berupa beta karoten dan bermanfaat untuk tubuh. Ini merupakan senyawa alami yang dapat ditemukan pada makanan termasuk buah.

Beta karoten yang terdapat di dalam jambu jamaika karena akan diubah dari beta karoten menjadi vitamin yang bagus untuk kesehatan mata Anda. Selain mempertajam penglihatan, vitamin A juga kaya akan antioksidan dan bantu menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Ketumbar untuk Kesehatan

4. Menurunkan demam

Saat tubuh mengalami demam, tubuh tentu merasa tidak nyaman. Selain hawa tubuh yang terasa lebih panas, biasanya Anda juga kehilangan selera makan. Padahal, penting untuk tetap menjaga asupaan makanan serta cairan saat demam.

Jambu jamaika mengandung flavonoid serta vitamin C untuk mengurangi peradangan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Lalu, kandungan air di dalam buah ini juga bisa membantu mencegah terjadinya dehidrasi saat sakit.

5. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan mineral dibutuhkan untuk setiap orang karena membantu agar tubuh tetap berfungsi dengan baik. Salah satu kandungan mineral di dalam jambu jamaika adalah kalsium.

Manfaat kalsium dalam jambu jamaika adalah untuk membantu menjaga agar tulang dan gigi tetap kuat sehingga mencegah osteoporosis di kemudian hari.

Tidak hanya itu saja, kalsium juga dapat membantu melepaskan hormon dan enzim yang memengaruhi hampir semua fungsi di dalam tubuh.

BACA JUGA:Mengkonsumsi Sagu Baik Bagi Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan

Itulah manfaat jambu bol untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat jambu jamaika dengan maksimal, Anda juga perlu memperhatikan kebersihannya. Semoga bermanfaat. 

Kategori :