Mobil SUV Murah Rp 100 Jutaan, Inilah 4 Keunggulan Suzuki S-Presso

Minggu 02-06-2024,14:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Terbukti dengan hadirnya beragam fitur keselamatan yang menjamin keamanan saat berkendara. Suzuki S-Presso sudah dilengkapi sistem pengereman Anti Locking Brake System (ABS) & EBD yang membuat pengereman lebih halus dan responsif.

BACA JUGA:Melihat Kelebihan Subaru Crosstrek, SUV Kompak Termahal

Tak hanya itu, Suzuki S-Presso juga dilengkapi fitur Electronic Stability Program (ESP) meningkatkan kontrol pengereman, terutama saat melewati jalan menikung. Tak ketinggalan fitur Dual SRS Airbag juga telah terpasang untuk melindungi pengendara dan penumpang depan saat terjadi benturan.

Fitur Rear Parking Sensor dan Isofix juga telah tersedia pada semua tipe Suzuki S-Presso. Namun sayang hanya tipe transmisi AGS saja yang memiliki fitur Hill Hold Control. Fitur tersebut cukup penting karena bisa mencegah mobil mundur ke belakang saat mulai melaju lagi di jalanan yang menanjak.

Satu lagi fitur keamanan Suzuki S-Presso, yakni mini fire extinguisher atau pemadam api ringan. Fitur ini akan sangat berguna dalam menghadapi situasi darurat jika terjadi kebakaran kecil di dalam mobil.

Dengan adanya fitur ini, pengemudi dan penumpang bisa segera mengatasi kebakaran kecil sebelum membesar dan membahayakan keselamatan semua orang di dalam mobil.

BACA JUGA:Lebih Kuat Mana? Simak Perbedaan Ban Mobil Listrik dengan Ban Biasa

3. Penggunaan Bahan Bakar Sangat Irit

Seperti yang kami singgung di atas, Suzuki S-Presso memiliki mesin dengan konsumsi bahan bakar sangat irit. Suzuki melengkapinya dengan mesin K10B dengan konfigurasi 3 Silinder 988cc yang bisa menhasilkan tenaga maksimal 45 kW pada 5.500 rpm dan torsi mencapai 89 Nm pada 3.500 rpm.

Kapasitas mesin yang kecil secara tidak langsung membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit. Terlebih Suzuki melengkapinya dengan fitur Engine Auto Start Stop atau Idling Stop yang secara optimal mampu meningkatkan kehematan bahan bakar bakar. Faktor lainnya adalah bobot Suzuki S-Presso yang tergolong ringan, hanya 1.170 kg.

4. Dashboard Unik dan Modern

Dashboard Suzuki S-Presso benar-benar mencuri perhatian dengan desainnya yang unik dan modern. Salah satu hal yang membuatnya berbeda dari mobil lain adalah digital meter cluster yang ditempatkan di tengah dashboard tepat di atas head unit. 

Selain memberikan kesan lebih presisi, letak speedometer di tengah membuat tampilan dashboard terlihat lebih fresh dan tidak membosankan. Tak hanya itu, terdapat juga power window switch di bagian tengah dashboard antara head unit dan AC control. 

BACA JUGA:Lebih Kuat Mana? Simak Perbedaan Ban Mobil Listrik dengan Ban Biasa

Dengan posisi yang mudah dijangkau, pengemudi dan penumpang depan bisa membuka jendela mobil dengan mudah. Untuk hiburan, Suzuki S-Presso dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 7 inci dan pengaturan fitur multimedia yang bisa dikendalikan dengan steering switch control di roda kemudi. 

Tidak perlu khawatir soal kualitas suara, karena front door speaker yang ditempatkan di bagian bawah pintu pengemudi memastikan suara musik terdengar jernih dan berkualitas.

Kategori :