Ingin Dikejar Rezeki Tanpa Henti, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Surah ini 17 Kali Dalam Sehari

Kamis 30-05-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Apa yang Anda butuhkan? Apakah kemudahan dalam beraktivitas, apakah kemudahan dalam rizki, amalkan isinya, maka kita akan dimudahkan dan diistimewakan oleh Allah SWT," papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Surah Al-Fatihah memiliki beberapa nama lain yang menunjukkan kemuliaan dan sifat-sifat baiknya.

Bahkan, pada zaman dahulu, orang-orang akan membacakan Surah Al-Fatihah untuk orang yang sakit. Dengan izin Allah, penyakitnya akan sembuh.

"Untuk mendapatkan hal yang dimaksudkan tadi, orang sakit, cepat sembuhnya. Orang dulu, dibacakan sekali Al-Fatihah, dengan izin Allah langsung sembuh," terang Ustaz Adi Hidayat.

Bagi mereka yang mengalami kesulitan rezeki, orang-orang zaman dahulu mengamalkan Surah Al Fatihah sehingga Allah mencukupkan dan menyediakan rezeki bagi mereka.

"Kalau kita ada kesulitan rezeki, cepat didatangkannya, orang dulu mengamalkan surah Al-Fatihah, bahkan ada orang yang belum minta sudah langsung disediakan oleh Allah SWT," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Untuk merasakan kemuliaan Surah Al-Fatihah, penting untuk memahami isi dan maknanya, kemudian mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya.

"Karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui isi dari surah ini. Kemudian mengamalkan kandungannya, tidak sekedar membacakannya, tidak mengetahui isinya, tidak paham kandungannya, sehingga ketika kita mengamalkan isinya, kita tidak disertai dengan pemahaman yang baik dan tidak merasakan kemuliaan surah yang dimaksudkan," papar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Sarankan Sedekah ke 2 Orang Ini, Bila Ingin Dikejar-jekar Rezeki

BACA JUGA:Agar Doa Bisa Berangkat Haji Cepat Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalannya

Ustaz Adi Hidayat juga menyayangkan bagi orang yang setiap hari membaca Surah Al-Fatihah sebanyak 17 kali (setiap sholat) namun tidak pernah merasakan kemuliaannya.

"Yang paling berbahaya, dibaca setiap hari tapi tidak diamalkan isinya. Itu persoalannya. Sayang sekali dibacakan setiap hari 17 kali tapi tidak mendapatkan isinya. Kayak orang bekerja setiap hari, tapi akhir bulan nggak gajian," tegas Ustaz Adi Hidayat.

"Allah perintahkan kita untuk membacakannya 17 kali dalam sehari dan menjanjikan kepada kita semua jenis kemudahan dan kebaikan dalam hidup," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Jika sudah membaca Surah Al-Fatihah setiap hari namun tidak mendapat kemuliaannya, maka perlu untuk mengevaluasi kembali apakah cara membacanya sudah benar atau tidak.

"Kita bacakan, tapi nggak dapat kemuliaannya. Boleh jadi karena bukan tidak membacanya, tapi cara membacanya itulah yang tidak sesuai dengan isi Al-Quran dan isi surah itu sendiri," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang surah dalam Al Qur'an yang bila kita amalkan bisa membuat kita dikejar rezeki tanpa henti. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :