Melindungi Sel Kulit dari Kerusakan, Simak 6 Manfaat Air Beras untuk Wajah

Kamis 30-05-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Mengurangi peradangan

Ada banyak kondisi yang dapat menyebabkan peradangan pada wajah, di antaranya eksim, jerawat, rosacea, hingga infeksi bakteri. Untungnya, air beras memiliki manfaat tersendiri untuk kulit wajah yang sering mengalami masalah ini.

Beberapa ahli meyakini bahwa air beras mempunyai efek melembutkan, menenangkan, dan melembapkan kulit. Namun, sebelum menggunakan air beras pada wajah yang meradang, ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dulu kepada dokter.

BACA JUGA:Selamat Datang Kulit Cerah! Begini Cara Mengatasi Wajah Kusam

5. Memperlambat penuaan kulit

Air beras dapat menurunkan aktivitas enzim elastase yang berperan dalam proses penuaan kulit. Hal ini berarti air beras mungkin bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dan garis halus.

Akan tetapi, penelitian tentang manfaat air beras untuk wajah yang satu ini juga masih terbatas. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda tetap menjalani rutinitas skincare dan tidak hanya mengandalkan air beras semata.

6. Meningkatkan Kekebalan dan Metabolisme

Air beras sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan, sehingga tubuh jadi tidak mudah terserang berbagai jenis infeksi dan penyakit. Selain itu, asupan vitamin dan mineral yang cukup juga dapat membantu meningkatkan metabolisme. 

Nah, itulah beberapa manfaat air beras untuk kesehatan, yang penting untuk diketahui. Dapat dipahami bahwa air beras sangat bagus untuk kesehatan secara keseluruhan.

Kategori :