Ampuh Obati Rematik, Intip 5 Manfaat Kumis Kucing yang Sayang untuk Dilewatkan

Jumat 17-05-2024,11:34 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Kumis kucing juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Kandungan sinensetin di dalamnya berperan penting sebagai antioksidan dan memiliki aktivitas diuretik yang kuat. Khasiat ini dapat membantu tubuh mengurangi kadar natrium berlebih melalui urine.

Dengan meningkatnya pengeluaran natrium dari tubuh, tekanan darah juga bisa berkurang. Oleh karena itu, kumis kucing diklaim bermanfaat sebagai obat alami bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

4. Menjaga kesehatan jantung

Selain menurunkan kadar gula darah, ekstrak kumis kucing juga diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan trigliserida.

Gabungan efek antidiabetes, peningkatan kadar HDL, dan penurunan kadar lemak darah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung.

5. Mengatasi masalah menstruasi

Wanita yang sering mengalami masalah menstuasi juga bisa mendapatkan manfaat dari kumis kucing. Rutin mengonsumsi ekstrak kumis kucing diketahui bisa menurunkan kadar prostaglandin sehingga bisa mengurangi nyeri menstruasi dan pendarahan berlebih saat menstruasi.

BACA JUGA:Hanya Ada Setahun Sekali, Inilah Manfaat Bunga Lidah Buaya yang Langka

Itulah manfaat kucing manfaat kumis kucing untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat kumis kucing, Anda bisa mengonsumsinya sebagai teh atau suplemen. 

Jika Anda ingin menggunakan kumis kucing yang sudah dikemas dalam bentuk suplemen herbal, pilihlah produk yang telah teruji keamanannya.

Kategori :