Agar Proses Persalinan Lancar, Amalkan Doa Ini Jelang Persalinan

Selasa 14-05-2024,19:16 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Dalam karya tersebut, Imam An-Nawawi menyarankan agar orang-orang di sekitar wanita hamil yang akan melahirkan memperbanyak doa di saat-saat kritis (doa kurob).

Salah satu doa kurob yang pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah: 

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض رب العرش الكريم.  يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث

(Lâ ilâha illallâhul ‘azhîmul halîm. Lâ ilâha illallâhu rabbul ‘arsyil ‘azhîm. Lâ ilâha illallâhu rabbus samâwâti wa rabbul ardhi rabbul ‘arsyil karîm. Yâ hayyu, yâ qayyûm, bi rahmatika astaghîts).

Artinya:

"Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan,".

BACA JUGA:Ingin Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Keberkahan, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Memiliki Anak yang Sholeh dan Sholeha, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

Selain membaca doa tersebut, untuk melancarkan proses persalinan sebaiknya juga memperbanyak sholawat seperti sholawat nariyah maupun sholawat lainnya.

Itulah penjelasan tentang doa untuk mempermudah persalinan yang bisa diamalkan menjelang persalinan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :