Intip Cara Membuat Ikan Asin dan Ragam Manfaatnya Bagi Kesehatan

Senin 13-05-2024,12:37 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Rekomendasi Vitamin C yang Bagus untuk Imun Tubuh dan Cegah Penyakit

4. Mencegah terjadinya anemia

Zat besi yang terkandung di dalam ikan asin juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya anemia. Anemia merupakan gejala kekurangan darah. Zat besi yang terkandung di dalam ikan asin akan membantu tubuh dalam meproduksi sel darah dan dapat mencegah anemia. 

5. Membantu pembentukan otot

Manfaat ikan asin memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, yaitu sekitar 42 gr protein per 100 gr nya. Protein ini akan sangat bermanfaat untuk membentuk otot dan menambah masa otot, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program pembentukan otot. 

Namun demikian kandungan manfaat garam yang tinggi pada ikan asin membuat anda tidak boleh terlalu sering mengkonsumsinya.

BACA JUGA:Kantor Lurah Pematang Gubernur Sediakan Beragam Fasilitas Olahraga, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

6. Mengurangi faktor resiko dari kanker kulit

Vitamin E yang terkandung pada manfaat ikan asin dapat melindungi anda dari paparan sinar ultraviolet. Dan dapat mengurangi, bahkan mencegah terjadinya kanker kulit, yang disebabkan oleh radiasi sinar UV.

Itulah manfaat ikan asin bagi kesehatan. Dengan sejumlah manfaat yang dimilikinya, perlu diingat sebaiknya tidak mengonsumsi ikan asin secara berlebihan karena akan berdampak untuk kesehatan tubuh karena mengandung kadar garam yang tinggi.

Kategori :