Tanpa Obat-obatan, Begini Cara Ampuh Atasi Keputihan

Minggu 12-05-2024,19:38 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Yoghurt

Yoghurt dapat membantumu mengatasi keputihan. Produk susu yang rasanya asam menyegarkan ini sarat dengan bakteri baik yang bisa menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap dari vagina.

Tidak semua yogurt bisa memberi khasiat sebagai obat untuk infeksi jamur dan keputihan. Agar efektif, pilihlah yogurt yang 100% alami tanpa tambahan perasa atau pewarna.

Pilih juga jenis yogurt yang rendah lemak dan tanpa gula. Menggunakan yoghurt yang ditambah gula justru bisa memperparah infeksi jamur dan keputihan Anda. Sebaliknya, memilih yoghurt yang tanpa lemak dan gula menjadi langkah awal untuk menjaga kesehatan vagina Anda.

5. Minum air putih yang cukup

Ini merupakan cara mengatasi keputihan yang sederhana dan mudah. Nyatanya, minum air putih yang cukup bisa membantu kamu mengatasi infeksi vagina dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

BACA JUGA:Apakah Wanita Selalu Menangis Saat Sedih? Ketahui Jawabannya di Sini!

Itulah cara mengatasi keputihan tanpa minum obat. Namun, bila keputihan berwarna kekuningan hingga hijau, terasa gatal, dan berbau tidak sedap, mungkin itu tandanya kamu sudah mengalami infeksi.

Kategori :