Jangan Sampai Kita Termasuk Orang Yang Bangkrut di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat: Bisa Masuk Neraka

Kamis 02-05-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Ustaz Adi Hidayat melanjutkan penjelasannya dengan menjelaskan bahwa orang yang 'bangkrut' dalam umat Nabi Muhammad adalah orang-orang yang, meskipun rajin dalam ibadah seperti sholat, puasa, dan zakat, namun mereka kehilangan pahala-pahala tersebut karena perilaku buruk mereka.

Mereka sering mencela orang lain, menuduh tanpa bukti, merampas hak orang lain, suka berkelahi, bahkan melakukan kekerasan dengan menggunakan nama Allah tanpa memperhatikan aturan yang benar dalam agama.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, jika ada orang yang melakukan ibadah secara rajin tetapi juga terlibat dalam perilaku negatif seperti mencela, menuduh, merampok hak orang lain, atau berkelahi tanpa alasan yang benar, pahala dari ibadah mereka dapat diambil dan digabungkan dengan dosa-dosa mereka.

"Bahasa singkatnya, jikalau ada orang sholat dan dia mencela maka pahala akan ditransfer kepada orang yang dicelanya," tegas Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bila Ingin Malaikat Pembawa Rezeki Betah di Rumah Kita, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Bunyikan Ini

BACA JUGA:Semua Masalah Tuntas, Termasuk Hutang dan Rezeki, Ustaz Adi Hidayat: Baca Doa Ini di Hari Jumat

"Saat ibu pulang ibadah dan membicarakan orang lain, saat itu juga pahala ibu pindah ke orang yang dibicarakan," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang orang yang bangkrut meskipun ia rajin beribadah dan orang tersebut bisa masuk neraka. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :