Loyo dan Malas Kerja Usai Lebaran, Simak Tips Meningkatkan Semangat Kerja Agar Kembali Produktif

Minggu 14-04-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Jika memungkinkan mulailah bekerja sebelum jadwal masuk bekerja atau curi start. Melansir Bustle, langkah ini dapat dilakukan satu hari lebih awal dari tanggal masuk kerja. Misalnya, jadwal bekerja masuk di hari Senin, maka mulailah rutinitas seperti sebelumnya pada Sabtu atau Minggu.

Manfaatkanlah waktu ini untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan serta mengeliminasi seluruh faktor distraksi, seperti cucian bekas liburan atau rumah yang masih berantakan. 

Manfaatkan satu hari untuk pekerjaan ringan seperti mengorganisir e-mail, menata meja kerja, membuat playlist yang ingin diputar pada Senin, dan sebagainya.

3. Lakukan Pekerjaan Yang Lebih Mudah 

Forbes menegaskan untuk menghindari melakukan pekerjaan yang sering membuat frustasi di awal masuk bekerja. Hal ini bisa diatasi dengan membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus dilakukan.

Melalui daftar tersebut mulailah mengerjakan tugas yang paling mudah ke pekerjaan yang lebih sulit. Pastikan pula telah mempertimbangkan urgensi setiap perkejaan, apakah ada yang memerlukan waktu penyelesaian segera atau bisa menunggu beberapa saat.

Jangan paksakan diri untuk mengerjakan semuanya sekaligus, karena hanya akan menimbulkan stres berkepanjangan di hari-hari setelahnya.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Ampuh Setelah Libur Lebaran

4. Lakukan interaksi dengan rekan kerja

Lakukan komunikasi ringan dengan rekan kerja, seperti berbagi cerita lucu selama liburan atau bertukar oleh-oleh.

Selain meningkatkan semangat, percakapan seperti itu dapat membantu membentuk ikatan dengan rekan kerja dan mempersiapkan tim untuk kembali berbisnis.

5. Tetap terhidrasi dan makan makanan bergizi

Lesu di hari pertama bekerja dapat diperburuk dengan dehidrasi atau asupan makanan yang kurang bergizi. Pastikan untuk minum banyak cairan dan mengonsumsi makanan bergizi saat sarapan sebelum mulai bekerja.

Mengonsumsi minuman herbal atau teh bisa menjadi pilihan karena dapat membantu mempertajam ketajaman mental, seperti teh oolong atau teh jahe.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Ampuh Setelah Libur Lebaran

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk menambah semangat memulai kerja usai jalani libur panjang lebaran. Semoga membantu ya. 

Kategori :