Mengeskplore Wisata Air Terjun Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik dan Harga Tiket

Kamis 08-02-2024,16:04 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Tidak jauh dari tempat wisata ini kamu bisa menemukan coban lain yang tidak kalah indah seperti Coban Tarzan dan Coban Tangkil.

BACA JUGA:Rasakan Nuansa Hutan Fangorn Film The Lord Of The Ring di Djawatan Benculuk, Banyuwangi

Daya Tarik Coban Jahe 

Ramai dikunjungi wisatawan membuat Coban Jahe menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata saat berkunjung ke Malang. Ada banyak daya tarik dari destinasi wisata yang satu ini. Berikut daya tarik yang ditawarkan Coban Jahe: 

1. Menikmati Pemandangan Sekitar

Daya tarik utama Coban Jahe ialah panorama alam yang ditawarkan dari Coban Jahe terasa sangat asri dan sejuk. Selain asri dan dan memiliki udara yang sejuk, pada tebing sekitar Coban Jahe dipenuhi dengan berbagai macam tumbuhan rambat hijau yang rimbun dan juga lumut.

Bentuk tebing batu yang lurus dengan warna sedikit kekuningan berpadu indah dengan alam sekitar dan air yang turun. Batu-batu kali yang ada di bawah sungai pun berukuran besar dan tampak cantik saat basah terkena air.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Terbaik di Tahura Djuanda Bandung, Eksplore Wisata Sejarah dan Wisata Alam

Di sekeliling Coban Jahe kamu bisa melihat berbagai tanaman hias yang sengaja ditanam pihak pengelola untuk mempercantik suasana. Tumbuhan seperti pakis, bambu kuning, dan bunga lainnya tumbuh dengan subur dan tertata rapi.

Coban Jahe indentik dengan pohon mahoni yang tumbuh di sepanjang jalan menuju coban cahe. Pepohanan tersebut memberikan keteduhan dan kesejukan bagi siapapun yang melintasinya. 


Mengeskplore Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik Dan Harga Tiket -Pinterest-

2. Bermain Air yang segar 

Daya tarik selanjutnya adalah aktivitas bermain air menjadi kegiatan wajib yang sayang sekali jika dilewatkan ketika kamu mengunjungi destinasi wisata ini. Kolam yang terbentuk di bawah air terjun seperti mengundang kamu untuk menceburkan diri dan merasakan langsung segarnya air coban.

Namun cukup berbahaya bila kamu bermain terlalu dekat dengan aliran air terjun karena debit air yang deras. Solusi lainnya, kamu bisa mencoba wahana river tubing yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

BACA JUGA:Danau Paniai, Surga Air Tawar Habitat Udang Selingkuh Endemik Papua

Dengan menaiki ban khusus kamu akan diajak menyusuri aliran sungai yang segar sambil duduk santai menikmati alam. Berpetualang melewati berbagai jeram kecil di sungai ini bisa jadi pengalaman seru yang berkesan.

Kategori :