Inilah Ritual Cari Jodoh Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Selasa 30-01-2024,18:09 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BACA JUGA:Agar Rezeki Berkah dan Melimpah, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

Bilik Cinta - Kamboja
Sebuah keluarga biasanya akan sangat wanti-wanti jika memiliki anak gadis dan sedikit memberi aturan yang ketat dalam bergaul. Namun hal tersebut sedikit berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di negara Kamboja. Karena salah satu suku di Kamboja yang bernama Suku Kreung justru memiliki ritual aneh dalam urusan pencarian jodoh bagi putri mereka.

Suku ini justru akan membuat sebuah bilik yang terbuat dari bambu dan menempatkan anak gadis mereka sendirian disana. Sahabat  fungsi dari bilik ini sendiri adalah sebagai tempat perkenalan dengan pemuda yang masih lajang untuk mengenal putri mereka. Setelah seorang gadis ditempatkan di bilik tersebut, maka para pemuda diperbolehkan untuk datang kapan saja dan masuk dalam bilik untuk lebih mengenal si gadis.

Gilanya lagi tak hanya sekedar mengobrol para pemuda ini juga diperbolehkan untuk menginap dan bahkan hingga bercinta dengan si gadis selama gadis itu tak keberatan. Gadis ini kemudian akan menentukan apa ia menyukai pemuda tadi atau tidak, jika suka maka mereka akan segera menikah. Namun juka tidak maka ia akan terus berada di Bilik sederhana tersebut hingga menemukan pria yang dirasa cocok denganya. Aneh, kan?

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa iPhone Layak Jadi HP Terbaik Masa Kini

Ternyata didunia ini memang banyak cerita unik yang kadang tak masuk akal. Seperti tradisi dan ritual unik dalam mencari jodoh, seperti kisah di atas. Namun meski terdengar aneh, semua ritual unik tadi tentu dibuat dengan tujuan yang baik. Hanya saja kadang akibat budaya yang sedikit berbeda tradisi mereka jadi terlihat aneh padahal disononya justru biasa saja.(**)

Kategori :