Daftar Kode Virtual Account dan Cara Melihat Nomor Rekening DANA, Cek Disini

Rabu 24-01-2024,14:49 WIB
Reporter : Nunasa
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - DANA sebuah platform saldo digital yang memudahkan penggunannya untuk melakukan transfer ke rekening bank atau antar sesama pengguna DANA.

Untuk melakukan berbagai transaksi tersebut, penting bagi pengguna untuk mengetahui nomor rekening DANA dan berbagai kode virtual account yang terkait.

Nomor rekening DANA sebenarnya cukup mudah diakses, karena sejatinya merupakan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi DANA. 

Dalam penggunaannya, nomor ini juga berfungsi sebagai ID DANA, sering digunakan sebagai nomor rujukan saat melakukan top-up saldo. 

Proses melihat nomor rekening DANA dapat dilakukan dengan mudah melalui langkah-langkah sederhana.

BACA JUGA:Ternyata Gampang Lho Cara Bayar Cicilan SPayLater Lewat DANA, Ini Keuntungannya!

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi DANA di ponsel mereka dan memasukkan nomor PIN untuk masuk.

Setelah berhasil masuk, opsi menu "Saya" pada bagian pojok kanan bawah dapat dipilih. Di sana, pengguna akan menemukan informasi lengkap mengenai akun mereka, termasuk status akun, nama, nomor ponsel, atau nomor rekening DANA.

Jika ingin melihat kode QR, pengguna dapat mengklik opsi "Tampilkan QR" untuk memudahkan transfer atau pengisian saldo DANA.

Tak hanya itu, nomor rekening DANA juga berperan sebagai nomor virtual account ketika pengguna ingin melakukan top-up saldo melalui bank.

BACA JUGA:Sungkan Keluar Rumah, Begini Cara Praktis Bayar Tagihan dan Beli Token Listrik PLN di Aplikasi DANA

Proses ini membutuhkan penggunaan kode virtual account yang berbeda untuk setiap bank.

Sebagai contoh, Bank BCA menggunakan kode 3901, Bank BRI menggunakan kode 8881, Bank BNI dengan kode 881, dan seterusnya.

Setiap kode virtual account biasanya terdiri dari tiga hingga lima digit angka, diikuti dengan nomor ponsel atau ID DANA pengguna.

Dalam hal ini, setiap bank memiliki kode virtual account DANA yang khusus, sehingga pengguna dapat melakukan top-up saldo dengan lebih efisien.

Kategori :