Gak Perlu Deg-degan, Pakai Cara Ini Agar Lolos Survey Pinjaman KUR BRI 2024

Rabu 17-01-2024,20:30 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - KUR BRI adalah program pemerintah untuk memberikan akses pembiayaan kepada UMKM melalui lembaga keuangan dengan sistem penjaminan. 

Tujuannya adalah untuk memperkuat modal usaha para pelaku UMKM. Program KUR BRI 2024 akan segera dibuka dan para nasabah sudah harus bersiap-siap untuk mengajukan pinjaman.

Namun, sebelum pencairan KUR BRI, pihak bank BRI akan melakukan survey terlebih dahulu. Survey ini dilakukan untuk memeriksa keabsahan persyaratan dan keberadaan usaha para nasabah yang mengajukan pinjaman.

Agar bisa lolos survey KUR BRI, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ulasan lengkapnya beserta tips dan trik lolos survey KUR BRI.

1. Punya Izin Usaha

Memiliki izin usaha menjadi salah satu syarat penting dalam pengajuan KUR BRI. Izin usaha menunjukkan bahwa bisnis yang dijalankan legal dan lebih dipercaya masyarakat.

Selain itu, adanya izin usaha juga diharuskan sesuai dengan informasi yang tertera di laman resmi BRI untuk mengajukan KUR BRI. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah memenuhi syarat tersebut sebagai salah satu cara lolos survei KUR BRI.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR Hingga Rp 500 Juta di Bank BTPN, Cek Persyaratannya !

2. Laporan Keuangan Rapi

Menjadi salah satu syarat penting dalam pengajuan KUR BRI, laporan keuangan yang rapi menjadi kunci cara lolos survei KUR BRI. Hal ini karena laporan keuangan menjadi dokumen pendukung untuk membuktikan akuntabilitas dalam mengelola dana KUR.

Untuk menyusun laporan keuangan dengan rapi, nasabah bisa menggunakan aplikasi pencatat keuangan yang dapat membantu memudahkan dalam mencatat dan memonitor keuangan usaha.

3. Pisahkan Keuangan Pribadi dengan Usaha

Untuk menjaga keberlangsungan usaha, pastikan uang pribadi dan uang usaha dipisahkan. Dengan demikian, operasional usaha bisa terhindar dari masalah keuangan yang tidak perlu.

Selain itu, pemisahan uang pribadi dan usaha juga menunjukkan profesionalisme dan kemampuan dalam mengelola keuangan bisnis. Karena pihak penyalur KUR BRI akan memeriksa riwayat transaksi serta kredit dari setiap calon peminjam.

4. Syarat Administrasi Lengkap

Kategori :