Tampil Keren, Porsche Macan EV Pakai HUD Augmented-Reality dengan Tiga Layar

Rabu 20-12-2023,19:02 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Porsche Macan serba listrik akan segera hadir. Telah melihat banyak prototipe yang beredar selama setahun terakhir, dan kami bahkan telah mengemudikan SUV berperforma ini, meskipun dalam bentuk praproduksi dengan dasbor yang tertutup.

Sekarang, akhirnya bisa melihat kabin Macan EV yang sepenuhnya terbuka. Pengungkapan interior ini dilakukan di tengah-tengah banyaknya informasi mengenai platform dan powertrain Macan listrik, yang sebagian besar masih samar-samar.

BACA JUGA:Ingin Permintaan Cepat Terkabul, Amalkan Amalan dan Doa Berikut Ini

Kita sudah tahu tentang tata letak motor ganda yang akan menghasilkan "sekitar" 600 tenaga kuda dengan bantuan dari paket baterai lithium-ion "sekitar 100 kWh. Kita tahu tentang kemudi roda belakang, yang berbelok berlawanan dengan roda depan di bawah 50 mph untuk kemampuan manuver yang lebih baik dan sejajar di atas ambang batas tersebut untuk stabilitas yang lebih baik.

Sedangkan untuk interior, kami melihat sekilas tata letak yang penuh dengan layar dalam foto mata-mata, tetapi sekarang kami dapat mengonfirmasi hingga tiga layar, ditambah dengan tampilan head-up opsional yang dilengkapi dengan augmented reality.

BACA JUGA:Ducati Siapkan 5 Replika Panigale Jadi Perayaan Kemenangan di Motogp 2023

Sistem tersebut mengubah kaca depan menjadi semacam layar keempat, menampilkan fitur-fitur seperti panah belok atau jarak ke kendaraan di depan. Melihat melalui kaca, gambar yang diproyeksikan tampak mencakup ruang yang mencapai lebih dari 30 kaki di depan, membentang 87 inci. Porsche mengatakan bahwa ini adalah salah satu tampilan head-up terbesar yang tersedia saat ini.

Bukan opsional adalah layar digital melengkung 12,6 inci untuk pengemudi. Layar infotainment tengah berukuran 10,9 inci dan beroperasi dalam full HD, dan layar penumpang opsional juga berukuran 10,9 inci. Layar opsional memungkinkan penumpang untuk mengoperasikan beberapa sistem kendaraan yang jika tidak, akan mengharuskan pengemudi untuk berhenti, seperti fitur navigasi tertentu atau streaming video.

BACA JUGA:Cari Mobil Untuk Liburan Nataru Harga Rp 50 Jutaan, Rekomendasi Berikut Bisa Jadi Pilihan

Dan ada banyak hal yang bisa dimainkan. Sistem Macan berbasis Android dan dapat diperbarui melalui Porsche App Center dengan sejumlah program seperti Spotify, YouTube, dan bahkan WebEx. Ada juga permainan, aplikasi smartphone Home Assistant, dan pembaruan peta bulanan yang akan membuat sistem navigasi tetap aktif.

Namun, jika Anda lebih memilih Android Auto atau Apple CarPlay daripada pemrograman internal Porsche, itu masih tersedia di sini. Macan bahkan akan menambahkan peta Apple atau Google Maps ke tampilan pengemudi sebagai bagian dari integrasi.

BACA JUGA:Minat Mobil Pintu Geser? Berikut Update Mobil Bekas Nissan Evalia Di Akhir Tahun 2023

Masih banyak lagi yang akan datang mengenai kabin Macan EV. Kami masih belum melihat bagian interior lainnya, yang berarti masih ada pertanyaan tentang hal-hal seperti tempat duduk dan ruang penyimpanan. Porsche mengatakan bahwa Macan akan memiliki tanggal rilis pada awal 2024, jadi kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk info lebih lanjut.(**)

Kategori :