Dijuluki Adik Panther, Berikut Harga Dan Spesifikasi Isuzu Traga

Kamis 30-11-2023,19:42 WIB
Reporter : Asep
Editor : Fino

Walau body nya tidak bisa dikatakan mungil, Isuzu Traga masih bisa menghasilkan performa yang sangat baik di kelasnya. Mesin 2.500CC nya bisa menghasilkan tenaga sekitar 79-80 HP dengan perputaran maksimal di 3.500 rpm. 

Walau digas sekencang apapun, body dari Isuzu Traga terbilang sangat stabil. Tak heran, ada banyak pengemudi yang membawanya dengan kecepatan yang tinggi. Hanya saja, perlu diingat bahwa berat angkut harus sesuai dengan kapasitas dan aturan agar tidak berimbas buruk pada performa dan spesifikasinya. 

3. Kapasitas Luas

Kapasitas adalah spesifikasi incaran para pengusaha. Makin besar kapasitas muat sebuah kendaraan, maka akan ada semakin banyak barang yang bisa diantar dari satu titik ke titik lainnya. 

BACA JUGA:Toyota Dyna dan Panther Tabrakan di Putri Hijau, Sopir Luka-luka

Untungnya, Traga bisa memberikan kapasitas muatan yang terbilang sangat lega. Dimensinya 2.810 mm X 1.620 mm dengan ukuran kurang lebih 4,6 m². Dengan ukuran sebesar ini, kira-kira Anda bisa membawa sekitar 60 galon air sekali jalan. 

4. Posisi Kemudi yang Nyaman

Dengan dimensi yang cukup tinggi, Isuzu Traga rupanya mampu memberikan visibilitas serta posisi duduk yang nyaman untuk pengemudi. 

Aspek keseluruhan dari operasi mobil bisa dikontrol dengan mudah. Tuas transmisinya ada di bagian kiri lingkar kemudi, sehingga saat mengganti gigi, pengemudi pun tak akan merasa kesusahan. Setirnya pun sudah power steering.

Bentuk kabin yang melebar juga berguna untuk memperluas visibilitas dan meminimalisir blind spot agar berkendara jadi lebih aman. 

BACA JUGA:Mobil Pikap Terbaru Toyota Hilux Champ, Segini Perkiraan Harga Di Indonesia

Spesifikasi Isuzu Traga

Eksterior

Dengan mengadopsi gaya dan bentuk yang serupa dengan pickup Panther, Isuzu Traga bisa dibilang kuat dan gagah. Desainnya rigid dan kokoh sehingga pengemudi pun bisa membawanya kemana saja dengan lebih percaya diri.

Tentu saja, ada beberapa tambahan yang membuatnya terlihat makin modern. Misalnya saja, lampu multi reflektor serta grill yang dibuat dengan tambahan warna abu-abu. Bumper dengan bentuk mengerucut juga turut mempercantik desain eksteriornya.

Jika kita lihat bagian samping, rasanya seperti nostalgia karena desain pintunya serupa dengan yang digunakan pada Isuzu Panther. 

Kategori :