Aman Berkendara, Ini Tips Naik Motor Pakai Helm Tanpa Kaca

Sabtu 04-11-2023,19:30 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk menghadirkan penampilan klasik atau vintage, saat berkendara Helm tanpa kaca atau visor seperti model retro, paling seringkali digunakan pengendara. 

Meski begitu, penggunaan helm tanpa kaca harus dipertimbangan dengan bijak. Walaupun dapat memberikan kenyamanan tertentu, pengendara tetap harus memperhatikan aspek keselamatan pribadi. 

Seperti menggunakan kacamata pelindung atau goggle. Ketika menggunakan helm tanpa kaca ada baiknya menambahkan kacamata goggle untuk meningkatkan fungsi helm sebagai keamanan pengendara.

Kacamata goggle yang pas dan menempel di wajah, bisa lebih melindungi mata dari pada yang menjadi satu dengan helm.

BACA JUGA:Benarkah Visor Datar Helm Lebih Bagus dari Visor Cembung, Ini Penjelasannya

Selain itu, kacamata goggle fungsinya tidak bisa digantikan dengan kacamata biasa yang sering digunakan pada umumnya. 

Kacamata biasa digunakan hanya untuk melindungi penglihatan. Seperti terlindungi dari sinar matahari agar tidak silau.

Jadi, kacamata biasa tersebut hanya bisa digunakan pada saat tidak berkendara, baik motor maupun mobil. Sebab tingkat keamanannya kurang dan dapat membahayakan keselamatan. 

Kemungkinan terburuk adalah ketika ada guncangan, bahkan sampai kendaraan tidak terkontrol, kacamata gaya tidak mampu melindungi organ tubuh yaitu mata.

BACA JUGA:Modifikasi Honda BeAT Budget Rendah, Tapi Hasilnya Keren Abis!

Sehingga, pengendara bisa selalu memprioritaskan keselamatan saat mengendarai sepeda motor. Pilih helm yang sesuai dengan kebutuhan, serta mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku. (*)

 

Kategori :