Ini Kelebihan dan Kekurangan Realme 10 Pro: Mengulas Performa Terbaru Dengan RAM 8GB

Rabu 01-11-2023,14:36 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

Realme 10 Pro tetap menggunakan SoC yang sama dengan realme 9 Pro. Adalah Snapdragon 695 bikinan Qualcomm. SoC 6 nm ini didukung dengan RAM LPDDR4X dengan kapasitas 6 atau 8 GB, serta memori internal UFS 2.2 dengan ukuran 128 GB.

3. Kamera yang Lebih Baik

Sistem kamera belakang dengan resolusi tinggi dan beragam mode pemotretan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi.

Hanya ada satu kamera aktif di barisan belakang realme 10 Pro meskipun jumlahnya ada dua. Yang pertama adalah kamera utama 108 MP, f/1.8 dan sensor kedalaman 2 MP, f/2.4. Kamera utama sang ponsel mengalami peningkatan dibanding kamera utama realme 9 Pro yang 64 MP.

4. Pengisian Cepat SuperDart

Teknologi pengisian cepat SuperDart memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai dengan cepat, menghindari gangguan dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:HP Realme Kalian Sering Mati Sendiri atau Restart Terus Menerus, Bengini Cara Gampang Mengatasinya

Adapun baterai yang cukup awet dari realme 10 Pro didukung dengan teknologi pengisian cepat 33W. Kepala charger dengan daya 33W tersedia dalam paket penjualan. Waktu yang diperlukan untuk mengecas baterai kosong hingga penuh adalah 1 jam 12 menit. Durasi ini sudah lumayan cepat.

5. Baterai Tahan Lama

Dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000 mAh yang ditanam di dalam bodi realme 10 Pro. Sebuah kapasitas yang umum Anda jumpai di berbagai smartphone. Realme 10 Pro juga menawarkan daya tahan baterai yang andal untuk penggunaan sehari penuh.

6. Antarmuka Pengguna yang Ramah Pengguna

Realme 10 Pro langsung dibekali sistem operasi Android 13. HP ini menjadi salah satu smartphone kelas menengah tercepat yang memperoleh Android 13.

Android 13 di HP ini dilapisi dengan antarmuka realme UI 4.0. Antarmuka ini simpel dan terlihat bersih. Penataannya rapi dan mudah digunakan. Bloatware memang ada, tetapi bisa Anda copot alias uninstall. Beberapa fitur baru bisa Anda nikmati di realme UI 4.0.

BACA JUGA:HP Realme Kalian Sering Mati Sendiri atau Restart Terus Menerus, Bengini Cara Gampang Mengatasinya

Kekurangan Realme 10 Pro

1. Tidak Tahan Air atau Debu

Kategori :