Agar Terhindar dari Keburukan, Amalkan ini Saat akan Pergi dan Masuk Pasar

Sabtu 21-10-2023,19:14 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pasar adalah tempat di mana transaksi jual beli berlangsung. Di pasar, seringkali kita menemui situasi atau peristiwa yang tidak diharapkan.

Contohnya, seperti kehilangan barang berharga, mengalami penipuan dari penjual atau pembeli, dan masih banyak lagi situasi yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Untuk diketahui bahwa pasar merupakan salah satu tempat yang dibenci Allah. Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

BACA JUGA:Ini Dia Doa yang Dibacakan Saat Menyiram Air di Kuburan

BACA JUGA:Ingin Kaya dan Mulia serta Tak Sombong, Amalkan Doa Berikut

"Tempat yang paling disukai Allah adalah masjid-masjidnya, sedangkan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya," (HR Muslim, Ahmad, dan Hakim).

Dalam hadist lain juga Rasulullah SAW pernah bersabda:

"Sesungguhnya pasar adalah medan pertempuran setan, atau tempat kediaman setan, dan di sanalah setan memasang benderanya," (HR Thabrani).

Oleh karena itu, maka sudah sepatutnya kita membaca doa saat pergi dan masuk ke dalam pasar.

Adapun doa pergi ke pasar seperti yang pernah diajarkan Rasulullah SAW adalah:

بِسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ السُّوقِ وَخَيْرَ مَا فِيهَا ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُصِيبَ فِيهَا يَمِينًا فَاجِرَةً ، أَوْ صَفْقَةً خَاسِرَةً

(Bismillah allahumma innii as aluka khoiro haazihissuuqi wakhoiromaa fiihaa wa auudzubika ming-syarri hazihissuuqi wa ming syarri maa fiihaallahumma innii a'uuzu bika an ushiiba fiihaa yamiinan fajirotan au shofaghotan haasiroh).

BACA JUGA:Agar Usaha Lancar dan Berkembang, Amalkan Doa ini Ketika Memulai Usaha

BACA JUGA:Agar Tetap Optimis Saat Usaha Rugi, Amalkan Doa Berikut

Artinya:

Kategori :