Ini Rekomendasi Ponsel Buat Para Pecinta Fotografi, Bisa Saingi Kamera DSLR

Senin 16-10-2023,11:37 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

Sebagai kamera beresolusi 108MP pertamanya, Oppo memang tidak main-main menghadirkan  kualitas terbaik. Hal ini terbukti melalui teknologi NonaPixel Plus yang berguna untuk menggabungkan sembilan  9 piksel kecil menjadi 1 piksel besar, untuk menghasilkan gambar yang jernih dan penuh detail dalam berbagai kondisi. 

Kehebatan tersebut tentu memungkinkan pengguna mengabadikan setiap momen dengan kejernihan dan detail yang tidak terbayangkan. 

Selain kamera utama yang hebat, OPPO Reno8 T 5G juga dilengkapi dengan depth camera 2 MP f/2.4 dan kamera mikro 2 MP f/3.3 untuk memberikan fleksibilitas dalam pengambilan foto dengan efek bokeh dan pemfokusan yang akurat. 

Bagi pecinta selfie, OPPO Reno8 T 5G menawarkan kamera depan 32 MP dengan fitur selfie HDR. Fitur ini memungkinkan pengambilan selfie yang mempertahankan detail di area yang gelap dan mengoptimalkan pencahayaan di area yang terang, sehingga menghasilkan hasil selfie yang indah dan natural.

BACA JUGA:Bakal Gantikan HP Android, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru Ini

3. Huawei P50 Pro

Kamera HP terbaik ketiga yang patut kamu pertimbangkan adalah Huawei P50 Pro. Lantaran kamera-kamera pada Huawei P50 Pro sangat mengesankan dan menjadi fitur unggulan dari hp yang satu ini. 

Huawei P50 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang, termasuk lensa utama 50 MP, lensa ultra wide 13 MP, lensa telephoto 64 MP, dan lensa black&white 40 MP. 

Belum lagi, Huawei mengklaim bahwa P50 Pro hadir dengan sistem kamera dual-matrix yang menggabungkan beberapa teknologi dan fitur canggih, seperti sensor multi-spektrum 10-channel, Huawei XD Optics, dan Tru-Chrome Image Engine.

Kombinasi tersebut memungkinkan kamera Huawei P50 Pro mengatasi berbagai tantangan dalam fotografi, bahkan dalam situasi yang paling sulit sekalipun. 

Untuk urusan selfie, Huawei P50 Pro dilengkapi dengan kamera depan 13 MP. Secara keseluruhan, dengan teknologi terbaru yang diterapkan, Huawei P50 Pro merupakan salah satu HP dengan kamera terbaik yang mampu menghasilkan kualitas foto setara DSLR.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 12 Jutaan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Resmi Dirilis

4. Apple iPhone 14 Pro Max

Sebagai salah satu produsen HP terkemuka, Apple selalu berhasil menghadirkan HP dengan kualitas kamera terbaik yang melebihi kompetitor lainnya. Tidak heran iPhone dikenal sebagai merek HP dengan teknologi kamera paling canggih di dunia. 

Kamera belakang pada iPhone 14 Pro Max memiliki kombinasi lensa yang terdiri dari lensa utama 48MP f/1.8, lensa ultra wide 12 MP f/2.2, dan lensa telephoto 12 MP f/2.8. Dengan resolusi yang tinggi tersebut, setiap hasil jepretan kamera HP tersebut akan memberikan kesan yang menakjubkan dalam berbagai situasi. 

Setiap foto yang dihasilkan menggunakan kamera utama iPhone 14 Pro Max akan memiliki kualitas yang baik, dengan warna dan kecerahan yang mendekati kondisi asli, serta menampilkan detail yang tajam dan jelas. Selain itu, iPhone 14 Pro Max juga mampu menghasilkan video berkualitas tinggi, dengan kejernihan dan kestabilan yang baik. 

Kategori :