Warga Karang Tinggi Raih Umroh Gratis

Jumat 22-03-2013,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Setelah Bengkulu Utara, Mukomuko dan Bengkulu Selatan, kemarin (20/3) giliran undian kupon umroh gratis wilayah Bengkulu Tengah (Benteng) yang diundi. Ribuan kupon itu diundi langsung Bupati Benteng H Ferry Ramli SH MH di kantornya.

Hadir pula General Manager Bengkulu Ekspress (BE) Sukatno SPd, Pemimpin Perusahaan BE M Firdaus SP MM, dan Manager Sirkulasi BE Agus Gunadi. Saat pengundian, Halimah Tusadiyah (60) menjadi pembaca yang beruntung tahun ini. Halimah diketahui merupakan warga Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi.

Program umroh gratis ini merupakan program tahunan yang terselenggara atas kerjasama Pemda di Provinsi Bengkulu dan Harian Bengkulu Ekspress. Pemkab Benteng menjadi salah satu Pemda yang turut serta berkontribusi dalam program tersebut. \"Kita berharap  kerja sama seperti ini terus dilakukan. Ini dapat meningkatkan iman dan taqwa masyarakat. Apalagi yang sudah sejak lama mendambahkan bisa beribadah ke tanah suci namun tidak tercapai, bisa terealisasi melalui program ini,\" ujar Bupati Ferry Ramli.

Sementara itu, General Manager BE, Sukatno SPd mengungkapkan umroh gratis ini merupakan program unggulan BE.  Program umroh gratis ini sudah menjadi program rutin yang digelar tiap tahunnya. \"Umroh gratis ini persembahan pak Bupati Benteng yang bekerja sama dengan BE,\" ujarnya.

Menurutnya, bagi masyarakat yang belum beruntung saat pengundian di Kabupaten Benteng ini jangan berkecil hati. Soalnya, kupon yang sudah masuk itu akan kembali diundi di tingkat Provinsi Bengkulu untuk memperebutkan umroh gratis persembahan Gubernur Bengkulu.  \"Kesempatan masih ada pada pengundian tingkat Provinsi Bengkulu untuk merebutkan persembahan dari pak Gub,\" terangnya.

Sedangkan pemenang umroh gratis, Halimah Tusadiah mengaku sangat gembira. Ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Benteng yang membuatnya dapat berangkat ke tanah suci. \"Terima kasih pak bupati yang telah memberikan kesempatan untuk mengumrohkan saya ini,\" ucapnya terharu.

Ia mengaku sudah sangat lama memiliki impian untuk berangkat ke tanah suci itu. Hanya saja, lantaran terkendala persoalan biaya  sehingga belum dapat melakukannya. Dirinya, tidak pernah membayangkan atau bermimpi untuk dapat berangkat pergi umroh secara gratis. Namun, dengan kesempatan ini dirinya merasa terbantu sekali dengan Pemkab Benteng yang bekerja sama dengan Bengkulu Ekspress ini. \"Ternyata Allah memberikan jawaban atas keinginan saya ini,\" imbuhnya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait