Auto Cuan! Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan saat Musim Perayaan Wisuda

Senin 18-09-2023,16:02 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

4. Make up wisuda

Saat perayaan wisuda, para wisudawati pastinya ingin tampil cantik dihari bahagia mereka. Nah, tak ada salahnya kamu memanfaatkan momen ini. Terutama bisnis ini cocok dijalankan untuk kamu yang memiliki skill atau keahlian dalam hal make up.

Jika hasil make up kamu bagus dan para wisudawati merasa puas oleh tangan ajaib kamu, maka kamu bisa mendapatkan rekomendasi atau relasi yang ingin memakai jasa make up kamu. Selain skill kamu makin terasah, tentunya bisa menjadi ladang cuan, bukan?

BACA JUGA:Daftar CPNS Pakai E-materai, Begini Cara Beli dan Penggunanya

5. Jasa foto

Setiap para wisudawan maupun wisudawati ingin mengabadikan momen spesial mereka. Kamu juga bisa lho, membuka jasa foto. Misalnya jika kamu memiliki keahlian dalam memotret, tidak ada salahnya kamu bisa menawarkan diri sebagai fotografer dengan konsep outdoor atau bahkan indoor.

Selain itu, kamu juga bisa membuka studio dadakan dengan membuat background foto yang menarik sekaligus jasa foto berbayar agar para wisudawan bisa dengan mudah mengabadikan momen bahagia mereka. Itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba ketika ada perayaan wisuda. Tertarik untuk mencoba?(**)

 

Kategori :