Gagal Top Up Saldo DANA, Ini Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Sabtu 09-09-2023,12:30 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM- DANA salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer di kalangan masyarakat. Dengan menggunakan dompet digital, anda dapat menyimpan uang anda secara digital dan dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah.

Saat ini sudah banyak toko online dan dompet digital yang dapat anda gunakan secara gratis. Dengan toko online dan dompet digital tersebut, anda tidak perlu datang ke toko untuk berbelanja.

Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak, karena hampir semua transaksi dapat dibayar menggunakan dompet digital.

Untuk menggunakan aplikasi DANA pun juga sangat mudah, anda hanya perlu melakukan pendaftaran akun DANA dan melakukan verifikasi identitas. Setelah akun anda sudah di Aktifkan, anda sudah dapat menggunakan aplikasi DANA untuk menyimpan uang anda dan melakukan transaksi.

BACA JUGA:GAMPANG BANGET! Aktifkan DANA Paylater Bisa Pinjam Uang Rp10 Juta, Otomatis Cair Langsung ke Dompet Digital

Namun agar akun DANA anda dapat digunakan, anda harus mengisi saldo atau melakukan Top Up terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali cara top up yang dapat anda lakukan. Anda dapat melakukan top up melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, e-Wallet lain, bahkan anda juga dapat melakukan top up melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomart.

Akan tetapi terdapat beberapa pengguna aplikasi DANA yang mengalami permasalahan ketika melakukan Top Up. Permasalahan yang sering dialami adalah tidak bisa melakukan top up atau selalu gagal ketika melakukan top up.

Disini akan kita bahas bagaimana cara mengatasi permasalahan gagal top up saldo DANA. Simak langkahnya berikut ini:

BACA JUGA: Ambil Rezeki Saldo Rp95.000 Gratis Masuk Dompet Digital! Klaim DANA Kaget Hari Ini 8 September 2023

1. Pastikan nomor DANA yang anda masukkan benar

Ketika ingin melakukan top up ke dompet digital seperti DANA, nomor DANA merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. 

Pastikan nomor DANA yang anda masukkan benar. Karena jika nomor yang anda masukkan salah, sudah pasti proses top up akan gagal atau top up malah masuk ke akun orang lain.

2. Gunakan koneksi Internet yang stabil

Koneksi internet merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan top up ke dompet digital. Jika koneksi internet yang anda gunakan terlalu lambat, bisa saja top up yang anda lakukan tidak berhasil atau gagal. 

BACA JUGA:Langsung Cair ke Dompet Digital, Rezeki Saldo DANA Gratis Rp500.000, Coba Game ini

Kategori :