Ini Doa dan Amalan Menirakati Weton Anak Agar Jadi Soleh

Sabtu 02-09-2023,14:02 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Anak soleh/solehah, berbakti kepada orang tua merupakan dambaan ayah bunda. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak instan. Menurut dhawuh Nyai Hj. Halimah Chudlori perlu ada usaha dan doa yang ayah bunda lalui. Usaha itu bisa dilakukan dengan menirakati weton anak.

Apa saja usaha dan doa dalam menirakati weton anak? Menurut dhawuh Nyai Hj. Halimah Chudlori yang perlu ayah bunda lalui untuk mewujudkan harapan mempunyai anak soleh/solehah?

BACA JUGA:Gandeng FEB UI Perkuat Literasi Keuangan Syariah, BSI Targetkan 20 Juta Nasabah Tahun Ini

Inilah 3 diantara usaha dan doa dalam menirakati weton anak yang  ayah bunda perlu lalui untuk mewujudkan harapan mempunyai anak soleh/solehah.

Weton dalam budaya Jawa adalah hari kelahiran berdasarkan gabungan hari lahir dan pasaran. Menurut kepercayaan Jawa weton bisa menjadi penentu watak dan keberuntungan seorang anak. Maka ketika jatuh weton perlu ditirakati agar kelak menjadi anak yang soleh/solehah berbakti kepada ayah bunda.

BACA JUGA:Bangun Ekonomi Desa di 10 Provinsi, BSI Raih Apresiasi Indonesia Awards 2023

Menurut dhawuh  Nyai Hj. Halimah Chudlori tirakat weton anak bisa dilakukan dengan cara berikut:

1. Membaca Sholawat munjiyat 41x

Bersolawat merupakan salah satu cara menghormati dan mengungkapkan rasa kasih sayang kepada Rasulullah. Jika kita banyak bersolawat maka kita juga akan memperoleh banyak keutamaan. Salah satunya adalah keutamaan mendapatkan anak yang soleh/solehah. Caranya yaitu dengan membaca solawat munjiyat sebanyak 41 kemudian disertai dengan doa agar anak menjadi soleh/solehah serta berbakti kepada orang tua.

BACA JUGA:Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

2. Surat al fatihah 41x

Surat Alfatihah merupakan pembuka surat. Dalam sehari kita mengulang surat al fatihah setiap menjalankan solat.Salah satu keutamaan membaca surat Al fatihah untuk anak adalah agar memperoleh anak yang soleh/solehah berbakti kepada ayah bunda.

Caranya yaitu dengan membaca surat Al Fatihah sebanyak 41x dengan disertai doa agar anak selalu mendapat hidayah dari Allah, berbakti, dan selalu mendapat keberuntungan dunia akhirat.

BACA JUGA:GERCEP! Ambil Saldo DANA Gratis Rp150.000, Klaim DANA Kaget Hari ini 2 September 2023

3. Sedekah semampunya

Kategori :