Tertarik Mencoba? Ini Dia Ide Bisnis Modal Kecil dan Bisa Raup Untung Besar

Minggu 20-08-2023,23:03 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRES.COM - Setiap orang pasti ingin menjalankan bisnis baik itu modal kecil dengan menggunakan untung yang besar dalam menjajaki bisnis mereka. Apalagi di jaman serba canggih sekarang ini hal ini bukanlah menjadi sebuah kendala yang besar. Banyak orang yang melakukan bisnis dengan modal kecil namun bisa mendapat untung besar dan tentunya menjanjikan bagi pemula. 

BACA JUGA:Pinjaman Saldo DANA Rp500.000 Bisa Cair Tanpa KTP, Simak Cara ini!

Bisnis modal kecil dengan untung besar ini tentunya bisa menjadi tren usaha yang banyak diminati oleh kaum milenial. Tidak hanya itu, seiring perkembangan jaman, roda perekonomian pun bisa terus berkembang dan industri pun semakin lama semakin maju.Berikut ini adalah ide bisnis dengan modal kecil dan untung besar. 

1. Usaha Jastip atau Jasa Titip

Bisnis modal kecil dengan untung besar ada usaha jastip atau jasa titip dan keuntungan yang bisa didapatkan adalah dengan membelikan barang titipan tersebut. Pasalnya seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial usaha jasa titip ini semakin ramai untuk diminati. Untuk jenisnya pun beragam macamnya ada jasa titip dari luar negeri hingga jasa titip barang-barang di kota-kota besar di Indonesia. 

BACA JUGA:Agar Harta Melimpah dan Berkah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Bagikan Rahasianya

Barang yang paling laris dicari adalah kosmetik, makanan, furniture, pakaian, dan mainan anak. Apalagi jika kamu mempunyai target pasar barang-barang branded juga biasanya dicari oleh para pembeli dari kalangan tertentu. 

2. Dropshipper

Kamu pun bisa memulai bisnis dropshipper  yakni bisnis dengan modal kecil namun bisa menghasilkan untung besar. Saat menjadi seorang dropshipper, kamu berperan menjadi seorang penjual dan pembeli sebuah produk.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah Ruah, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca Surah ini Saat Sholat Dhuha 

Ini tandanya kamu menjadi pembeli dan memasarkan barang kepada pelanggan. Kemudian dalam bisnis ini modalnya adalah supplier produk atau informasi produk yang bisa dibagikan kepada para pelanggan. Kalian pun tinggal meneruskan pesanan tersebut kepada supplier produk tersebut.

3. Bisnis Kaos Pre Order

Memang tidak dapat dipungkiri industri fashion selalu berkembang pesat dan tidak pernah mati. Meskipun membuka bisnis pakaian ini tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit dan jika ingin membuka bisnis pakaian kecil-kecilan bisa memulai dengan membuka bisnis berjualan kaos secara pre order. 

 BACA JUGA:Ini Kepala Daerah Termiskin di Bengkulu Berdasakan LHKPN, Hutangnya Banyak

Dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu bisa mengembangkan bisnis kaos pre order atau hanya akan diproduksi apabila ada pemesannya. Kemudian, kamu bisa memperkecil biaya produksi dengan cara menetapkan batas minimal pemesanan agar bisa naik produksi. (**)

Kategori :