Cara Praktis Transfer OVO ke Gopay dan Sebaliknya

Rabu 16-08-2023,19:03 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - OVO dan Gopay merupakan dompet digital populer yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kedua e-wallet ini memungkinkan para penggunanya untuk saling melakukan transfer saldo. Bagaimana cara transfer OVO ke Gopay? 

Cara transfer OVO ke Gopay maupun cara transfer Gopay ke OVO dapat dilakukan dengan mudah apabila pengguna memahami tahapan-tahapannya. 

Meski begitu, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Misalnya, cara transfer OVO ke Gopay atau sebaliknya hanya dapat dilakukan apabila sudah upgrade akun ke OVO Premier dan GoPay Plus.

Selain itu, pengguna perlu memastikan saldo OVO Cash atau Gopay cukup untuk melakukan transfer. Jika tidak, maka cara transfer OVO ke Gopay dan cara transfer Gopay ke OVO tidak akan berhasil. 

BACA JUGA:Terbaru 2023, Begini Cara Transfer BRI ke OVO melalui Aplikasi BRImo Hingga ATM

Pengguna yang ingin transfer OVO ke Gopay atau sebaliknya juga perlu memerhatikan biaya admin. Sebagai contoh, biaya admin untuk cara transfer OVO ke Gopay adalah Rp 2.500 per transaksi.

Cara transfer OVO ke Gopay

Adapun tahapan-tahapan atau cara transfer dari OVO ke Gopay adalah sebagai berikut:

- Pertama, buka aplikasi OVO.

- Pilih menu "Transfer".

- Kemudian, klik transfer ke rekening bank.

- Pada kolom bank tujuan, pilih "Bank Permata".

- Pada kolom nomor rekening tujuan, masukkan kode 898 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Gopay Anda dengan angka nol dan tanpa spasi. Contoh: 898082232123456

- Lalu, masukkan nominal yang akan ditransfer.

- Klik "Lanjutkan".

Kategori :