Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Mengaspal di Tanah Air

Rabu 16-08-2023,15:00 WIB
Reporter : Firman
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suzuki memastikan peluncuran Jimny 5 pintu di Indonesia akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Perusahaan berlogo S tersebut kini sedang mencari waktu untuk menjual varian lebih panjang dari Jimny 3 pintu yang sudah dijual di dalam negeri itu.

"Yang pasti didoakan saja agar secepatnya mengaspal di Indonesia. Kami sudah persiapkan segalanya," kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD Tangerang, Selasa (15/8/2023).

Ia tidak menyebut spesifik mengenai waktu pasti kapan mobil itu dirilis. Tapi kemungkinannya peluncuran tak sampai menunggu momentum pergantian tahun.

BACA JUGA:Jadi Kompetitor EM1e, Motor Listrik Yamaha Dijual Rp 31 Jutaan

Harold mengatakan animo masyarakat Tanah Air dengan Jimny 5 pintu terbilang besar, apalagi setelah mobil itu meluncur pertama kali di India pada Juni 2023.

"Terutama di Indonesia, sangat baik animonya maka itu menambah kepercayaan diri kami untuk bisa meluncurkan produk ini," ucap dia.

Harold belum dapat memastikan apakah perusahaan bakal memproduksi mobil ini di Indonesia atau mengimpornya lebih dahulu dari India. 

Untuk saat ini Suzuki baru meniagakan Jimny 3 pintu yang diimpor langsung dari Jepang.

Ia hanya memastikan pabrik Suzuki di Tanah Air yang memiliki kapasitas produksi maksimal 200 ribu unit mampu menambah model untuk diproduksi lokal, tidak terkecuali Jimny 5 pintu.

BACA JUGA:Gilaa! Honda Keluarkan Motor Sport Baru Mesin 160 cc, Harga Rp21 Jutaan

"Jadi kalau bicara kemungkinan pasti ada kemungkinan, tinggal bicara visibilitas studinya aja," ucap dia.

Jimny 5 pintu di India ditawarkan dalam dua varian yaitu Zeta dan Alpha serta tersedia opsi transmisi manual dan otomatis.

Secara dimensi Jimny 5 pintu punya ukuran panjang 3,98 meter, lebar 1,645 meter dan tinggi 1,72 meter. Wheelbase-nya 2,59 meter dan ground clearance lumayan tinggi 210 mm.

Tampilan eksterior Jimny 5 pintu hampir mirip versi 3 pintu. Walau begitu ada perbedaan detail seperti aksentuasi krom pada grill, lampu kabut dan tambahan elemen bodi serta lainnya.

Kategori :