Jadi Pribadi Lebih baik dan Jauh dari Dosa, Gus Kautsar Ajak Amalkan Amalan ini Sebelum Tidur

Kamis 03-08-2023,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Gus Kautsar mengajak untuk melakukan introspeksi atau muhasabah terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki di masa sebelumnya.

"Kira-kira nilai positif apa saja yang sudah saya dapatkan, dan kira-kira bisa saya tingkatkan seperti apa," terang Gus Kautsar.

Di samping itu, Gus Kautsar mengingatkan bahwa setiap individu seharusnya tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain.

Dalam konteks ini, Gus Kautsar memberikan pesan agar tujuan dari introspeksi diri haruslah untuk melihat diri sendiri, bukan membandingkannya dengan orang lain.

BACA JUGA:Hidup Kaya Raya, Berkah Dunia Maupun Akhirat, Gus Baha: Hindari Pantangan ini

BACA JUGA:Cara Mengejar Rezeki yang Benar, Bukan Dikejar Terus, ini Saran dari Gus Baha

"Kepentingan manusia bukan bagaimana bisa lebih baik dari orang lain, tapi bagaimana bisa lebih baik dari kemarin," ujar Gus Kautsar.

Dengan tekad dan upaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, manusia akan semakin mendekatkan diri kepada ridho Allah SWT. 

Dan apabila seseorang telah mencapai ridho Allah SWT, maka InshaAllah segala hal termasuk rezeki dan pahala akan bisa dicapai. Wallahu alam.

Itulah amalan sederhana yang disampaikan Gus Kautsar yang bisa diamalkan sebelum tidur agar kita bisa menjadi yang lebih baik. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :