Ini Dia Weton Paling Kebal Santet, Sihir dan Ilmu Hitam

Selasa 25-07-2023,12:01 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam tradisi orang Jawa, weton sangatlah berpengaruh. Seperti kecocokan weton dengan pasangan atau weton dalam urusan rejeki. Bahkan weton yang paling kebal terhadap santet atau sihir pun masih sangat dipercaya dan diakui kebenarannya oleh sebagian orang.

Dikutip dari youtube Esa Production, Mbah Yadi menyebutkan bahwa weton yang paling kebal terhadap santet atau sihir bukan berarti tidak mempan terhadap santet atau sihir. Akan tetapi weton ini jika dibandingkan dengan 35 weton yang lain merupakan weton yang paling kebal dari pada weton yang lainnya.

BACA JUGA:Agen BRILink Semakin Minati Pinjaman Digital Pinang Dana Talangan

Hitungan ini berdasarkan kitab papat dalam primbon, maksudnya di dalam primbon itu setelah weton dibagi empat, masih sisa satu, maka dinamakan kul.

Kul ini disamping perkataannya mustajab, apa yang diucapkan sering kejadian apalagi kalau marah. Selain itu, weton ini kebal terhadap serangan energi negatif yang dikirimkan ke orang tersebut seperti santet, sihir, guna-guna atau pelet.

Kalau weton yang dibagi empat itu sisa dua, namanya Kudo, untuk weton yang setelah dibagi empat sisa tiga, menoro.

BACA JUGA:Motor Matic Kawasaki J125, Spesifikasi Premium Diatas Rata-rata, Bikin Aerox dan NMax Hilang Nafas

Kemudian, yang sisa empat itu namanya singo. Weton yang disebut Kul ini paling kebal terhadap kiriman energi negatif seperti santet atau sihir. Weton apa saja yang setelah dibagi empat masih sisa satu ini. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Pertama, orang yang lahir pada hari Senin Legi, dalam hitungan kitab primbon Senin itu lima, legi itu empat, jadi neptunya sembilan. Sembilan ini setelah dibagi empat maka sisanya satu, maka jatuhnya kul. Nah weton Senin legi termasuk salah satu weton yang kebal terhadap kiriman santet atau sihir. Weton Senin legi ini, orangnya tampak terlihat tenang, tipe pekerja keras dan senang tirakat.

BACA JUGA:Jembatan Antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera Bakal jadi Jembatan Terpanjang dan Termahal di Dunia

Yang kedua, weton Minggu wage, minggu itu lima, wage itu empat, neptunya sembilan, ini jumlahnya sembilan, setelah dibagi empat sisa satu, jatuhnya juga Kul. Weton Minggu wage ini juga termasuk weton yang kebal terhadap ilmu kiriman seperti santet ataupun sejenisnya.

Weton yang ketiga, adalah weton Sabtu wage, Sabtu itu sembilan, wage empat, neptunya tiga belas, setelah dibagi empat dapat tiga sisa satu, jatuhnya Kul. Kemudian weton yang keempat, weton Jumat pon, Jumat itu enam, sedangkan pon tujuh, neptunya tiga belas, sama dengan sabtu wage, setelah dibagi empat, sisa satu, jatuhnya di Kul.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jembatan Taba Terunjam di Mukomuko, Penyidik Kejati Datangkan Saksi Ahli

Weton Jumat pon ini kebal terhadap kiriman energi negatif, namun weton ini mempunyai kelemahan diperut. Jadi hati-hati bagi yang mempunyai weton ini disaat kondisi perut kurang baik. Selanjutnya, weton Kamis legi, kamis itu delapan, legi lima, neptunya tiga belas, setelag dibagi empat, sisa satu jatuhnya juga di Kul.

Menurut kitab primbon, weton Kamis Legi ini termasuk weton yang kebal dengan energi negatif seperti sihir dan santet. Kemudian weton Minggu Kliwon, minggu lima, kliwon delapan, neptunya tiga belas, ini kalau dibagi empat, sisa satu, jatuhnya Kul.

Kategori :