Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

Jumat 14-07-2023,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Ibnul Qayyim Rahimahullah pernah menyampaikan keutamaan sedekah di hari Jumat

"Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya,".

9. Mandi Jumat

Mandi Jumat ternyata tidak hanya disunnahkan kepada kaum laki-laki namun juga kepada kaum wanita. Sebagaimana hadist Rasulullah SAW>

"Hal yang diwajibkan Allah atas tiap-tiap orang muslim ialah mandi setiap tujuh harinya dengan membasuh kepala dan seluruh tubuhnya. (Hadist riwayat Imam Muslim).

10. Memakai Pakaian Bagus

Layaknya kaum laki-laki yang disunnahkan menggunakan pakaian terbaik untuk sholat Jumat, kaum wanita juga disunnahkan menggunakan pakaian terbaik dihari Jumat.

BACA JUGA:Rahasia Banyak Uang dan Rezeki, Syekh Ali Jaber: Jangan Lupa Baca Doa ini Hari Jumat

BACA JUGA:Hari Jumat Jangan Lewatkan Berdoa di Waktu Singkat ini, Abah Guru Sekumpul: Rezeki dan Hajat Terkabul

Hal tersebut seperti diriwayatkan dari Aisyah ra, bahwa Rasulullah SAW berkhotbah kepada orang-orang pada hari Jumat, lalu beliau melihat mereka mengenakan pakaian nimar (sehari-hari), kemudian Rasulullah bersabda:

"Tidak dibebankan bagi seseorang dari kamu jika dia mempunyai kaluasan untuk mengambil sepasang pakaian untuk salat Jumatnya selain sepasang pakaian untuk kerjanya," (Riwayat Ibnu Majah).

Itulah amalan-amalan sunnah untuk wanita di hari Jumat agar bisa mendapatkan keutamaan dari hari Jumat, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :