Mimpi Punya Galaxy A34 5G? Wujudkan Melalui Samsung Finance Plus, Persetujuan Kredit Hanya 5 Menit

Rabu 21-06-2023,20:38 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Layanan pinjol (pinjaman online) kini semakin merajalela, baik yang legal maupun ilegal. Tak hanya pada perusahaan finansial, tetapi juga sektor lain. Salah satu yang terbaru adalah Samsung Finance Plus, sebuah layanan pinjaman online besutan Samsung untuk mempermudah pembelian smartphone.

Menurut Selvia Gofar, Head of MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Samsung ingin mempermudah pengguna menikmati pengalaman smartphone, seperti Galaxy A34 5G, melalui program cicilan yang terjangkau, yaitu Samsung Finance Plus.

“Prosesnya mudah, cepat, cicilannya terjangkau, dan tingkat persetujuannya tinggi. Ditambah lagi, hingga Juni 2023 Samsung Finance+ memberikan gratis cicilan satu bulan. Tunggu apa lagi, wujudkan mimpi kamu memiliki Galaxy A34 5G, atau pilihan smartphone Samsung Galaxy lainnya, dengan Samsung Finance+,” kata Selvia.

Samsung Finance Plus adalah layanan yang memudahkan pelanggan untuk membeli ponsel Samsung apapun. Konsumen dapat membayar cicilan bulanan melalui aplikasi Samsung Finance+, yang memiliki proses aplikasi sederhana, persetujuan cepat, cicilan nyaman, hanya dengan menggunakan e-KTP.

Pihak Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sayangnya tidak memberikan informasi secara lugas apakah layanan ini sudah berizin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau belum. Informasi mengenai layanan ini, yang dikirimkan melalui press release sangat terbatas.

Berdasarkan penelusuran di laman Samsung Finance Plus, tertera kontak customer untuk layanan ini adalah Kredivo. Sehingga mengindikasikan bahwa Samsung Finance+ ini dikelola oleh Kredivo. Berbeda dengan layanan serupa untuk telekomukasi, Telkomsel PayLater yang menampilkan secara jelas di bagian header, Samsung terkesan tidak mau menonjolkan keberadaan Kredivo.

BACA JUGA:Karyawan Bisa Pinjam Di Pinjol Pohon Dana Limit Besar Hingga Rp100 Juta, Bunga Pinjaman Hanya 1,25%

Layanan pinjol Samsung Finance Plus membidik konsumen yang tidak memiliki kartu kredit atau punya kartu kredit tapi tak ingin menggunakan limit kartunya untuk membeli ponsel dengan melakukan cicilan. Konsumen bisa memilih cara pembayaran dengan Samsung Finance+ saat membeli produk Samsung di gerai-gerai resmi Samsung dan mitranya.

Cara membeli ponsel dengan pembayaran via Samsung Finance+

Program cicilan di Samsung Finance+ ini telah tersedia di 1.054 Samsung Store dan dealer mitra Samsung di 98 kota dan kabupaten di 6 Provinsi. Samsung akan memperluas jangkauan program ini ke seluruh Indonesia agar layanan ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan downpayment atau DP mulai dari 0% dan tenor hingga 12 bulan, selain mendapatkan gratis satu bulan cicilan hingga Juni 2023.

Sebagai ilustrasi, jika kamu membeli Galaxy A34 5G RAM 8GB internal memori 128GB, gratis satu bulan cicilan, kamu bisa segera memilikinya dengan cicilan Rp. 512.693 per bulan selama 11 bulan.

Persyaratan

Konsumen yang berhak mendapatkan fasilitas pinjaman dengan cicilan ringan dari Samsung Finance Plus adalah yang berusia 18-60 tahun, memiliki kartu e-KTP asli, memiliki email dan nomor telepon pribadi serta berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan..

Saat konsumen membeli ponsel gerai Samsung atau mitranya, cukup membawa kartu e-KTP asli dan ajukan cicilan menggunakan Samsung Finance Plus. Pelanggan hanya dapat melakukan transaksi Semua Produk Smartphone Samsung dengan minimal transaksi  Rp 1.000.000,-

Kategori :