Cara Gampang Jual Beli Uang Asing, Cukup Akses Aplikasi ini

Rabu 21-06-2023,21:46 WIB
Reporter : rewa
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) memperkenalkan fitur baru di platform BTN Mobile. Fitur terbaru ini memungkinkan nasabah secara mudah dan praktis untuk membeli uang asing seperti USD, JPY, GBP, AUD, HKD, SGD, dan lainnya.

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto menjelaskan, bahwa fitur baru ini terkoneksi dengan produk Tabungan Felas. Dengan begitu, nasabah yang ingin menjual maupun membeli valuta asing (valas) hanya perlu mengakses aplikasi BTN Mobile.

"Nasabah dapat melakukan transaksi valuta asing dengan mudah melalui aplikasi BTN Mobile. Fitur ini memudahkan nasabah dalam menjual, membeli, membuka rekening, membuka deposit valas, serta mendapatkan informasi kurs," ujar Andi, Rabu (21/6).

Dengan hadirnya fitur transaksi jual beli valas ini, Bank BTN berharap dapat meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi digital mereka.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan mata uang asing secara real-time tanpa harus mengunjungi outlet bank secara langsung.

BACA JUGA:LazBon Limit Sampai Rp 20 Juta, Ini Cara Pinjam Uang di Aplikasi Lazada

"Adanya fitur valas diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang asing secara real-time tanpa perlu mengunjungi outlet bank secara langsung," tambahnya.

Andi mengatakan, dengan adanya fitur transaksi valas ini, nasabah Bank BTN dapat dengan mudah dan aman melakukan transaksi valas melalui aplikasi BTN Mobile.

Sehingga hanya memperluas pilihan layanan bagi nasabah, tetapi juga memperkuat posisi BTN dalam era digitalisasi perbankan saat ini.

BACA JUGA:Pinjam Yuk, Pinjol Legal OJK 2023 Proses Cepat Dan Aman Cair hingga Rp 25 Juta

"Kami berharap ini bisa memperkuat posisi BTN dalam era digitalisasi perbankan saat ini," tambahnya.

Selain itu, Andi mengaku, Bank BTN berkomitmen akan terus menambah fitur-fitur transaksi dan investasi yang dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah serta melengkapi akses nasabah dalam banyak hal termasuk ekosistem perumahan. Hal itu dilakukan agar BTN dapat bersaing dengan bank lainnya dalam ekosistem digital.

"Kami akan terus menambah fitur lainnya agar kami dapat bersaing dengan bank lainnya dalam ekosistem digital," tutupnya.(999)

Kategori :