Dagangannya Dibeli dan Dikasih Payung untuk Jualan, Pedagang Ini Sumringah Usai Ketemu Para Jaksa

Rabu 07-06-2023,07:31 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah pedagang di Kota Bengkulu tampak berbahagia usai bertemu para jaksa dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Selasa (6/6/2023).

Pasalnya, pada pedagang ini diberikan bantuan sosial berupa payung untuk berdagang. Tak hanya itu, dagangan para pedagang juga sempat dibeli oleh para jaksa tersebut.

Disampaikan  Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Heri Jerman, bantuan sosial yang diberikan pihaknya ini merupakan salah satu program reformasi birokrasi yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam rangka Pertumbuhan Ekonomi Nasional, khususnya di Bengkulu.

“Dalam rangka reformasi birokrasi, Kejaksaan Tinggi Bengkulu ikut serta dalam program pemerintah tematik terkait dengan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat Bengkulu," kata Heri Jerman, Selasa (6/6/2023) di usai menyerahkan payung pedagang di Pantai Panjang Bengkulu.


Kajati Bengkulu Heri Jerman saat membeli dagangan pedagang-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BACA JUGA:Sidak Pembangunan Normalisasi Sungai, DPRD Kota Bengkulu Bakal Support Dana APBD

BACA JUGA:SK PPPK Pemkot Bengkulu Mulai Dibagikan Minggu Depan

Masih kata Heri Jerman, pemberian bantuan payung ini menyasar para pedagang UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

Terlebih pada pedagang yang berjualan di pinggir jalan, dan memang dianggap membutuhkan payung tersebut untuk berteduh saat siang hari maupun hujan, sehingga dagangannya tidak basah dan rusak.

“Hari ini kita bagikan 50 buah payung untuk para pedagang yang tersebar di 6 titik di Kota Bengkulu. Seperti Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih, Bentiring dan kawasan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, program pemulihan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja. Melainkan, akan ada program-program kemaslahatan masyarakat lainnya. 

Serta mendorong seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Kabupatan/Kota untuk melakukan hal yang sama.

“Tidak hanya ini akan ada program lainnya dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan tentunya kita mendorong seluruh jajaran Kejaksaan juga melakukan hal Ino,” tutup Heri Jerman

Disisi lain, para pedagang rujak yang ada di kawasan Pantai Panjang tampak sumringah dan bahagia usai diberikan payung jualan oleh Kajati Bengkulu. (Tri)

Kategori :