Kisah Sunan Bonang Membelah Diri, Perampok Sadis Ketakutan dan Langsung Bertobat

Selasa 06-06-2023,08:45 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BACA JUGA:10 Golongan Ini Amalan Sholatnya Tidak Diterima

Konon setahun lamanya Sunan Bonang meninggalkan Lokajaya yang masih terdiam menjaga tongkatnya. Pada suatu ketika, Sunan Bonang teringat tongkatnya tertinggal di hutan.

Sunan Bonang pun datang untuk mengambilnya. Namun, ia terkejut karena semuanya telah berubah. Pohon beringin telah tumbuh rindang dan banyak semak belukar.

Bahkan, akarnya melilit di tubuh Lokajaya yang tak beranjak menjaga tongkat Sunan Bonang. Sementara Sunan Bonang tak ingat di mana dirinya meninggalkan tongkat bersama Lokajaya.

BACA JUGA:Amalkan ini Doa Pembuka Rezeki Nabi Musa, Nabi Sulaiman, dan Nabi Isa

Sunan Bonang pun menyalakan api dan hutan segera terbakar. Namun, Lokajaya tak juga bergerak hingga seluruh tubuhnya ikut terbakar.

Hingga akhirnya Lokajaya ditemukan dalam kondisi yang telah tidak makan dan tidur didekati Sunan Bonang. Namun, Lokajaya tidak mengetahui kedatangan Sunan Bonang.

Sunan Bonang pun membuat nasi hangat, kemudian diberikan kepada Lokajaya. Lokajaya tersadar setelah memakan nasi dari Sunan Bonang.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Siap Hapus Data Pinjol Masyarakat, Benarkah?

Lokajaya yang masih dalam kondisi lemas diminta makan hingga kesadarannya Lokajaya perlahan-lahan mulai pulih. Kemudian, ia bersujud di kaki Sunan Bonang yang menjadi gurunya. (**)

 

Kategori :